WartaKota/

Rumah Mewah Mantan Presiden PKS Sudah Laku Dilelang KPK. Ini Harganya

"Barang rampasan perkara atas nama LHI berupa 1 unit rumah di Lenteng Agung hari ini sudah dilelang dan obyeknya terjual pada harga..."

Rumah Mewah Mantan Presiden PKS Sudah Laku Dilelang KPK. Ini Harganya
Antara Foto/Indrianto Eko Suwarso
PETUGAS Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi rumah milik terpidana kasus korupsi impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq, yang disita KPK di Perumahan Rumah Bagus Residence Blok B1, Jalan Kebagusan Dalam I, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017). Rumah tersebut kemarin sudah laku terjual melalui jalur lelang. 

Hanya Ada Satu Penawar, Rumah Lutfi Hasan Ishaaq Terjual Rp 2,9 Miliar
IHSANUDDIN

WARTA KOTA, PALMERAH --- Rumah mewah milik mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, di Kebagusan, Jakarta Selatan, telah laku dilelang dan terjual.

Proses lelang digelar di Kantor Kantor Pelayanan Kekayaan Negara danLelang (KPKNL) Jakarta III, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 10 Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Baca: Ini Penampakan Rumah Mantan Presiden PKS yang Bakal Dilelang KPK

Sebelum pelelangan, KPK dan KPKNL sudah melakukan sosialisasi di website dan media sosial. Namun, hanya ada satu penawar dan rumah itu terjual sesuai batas yang ditentukan, yakni Rp 2.965.171.000

"Barang rampasan perkara atas nama LHI berupa 1 unit rumah di Lenteng Agung hari ini sudah dilelang dan obyeknya terjual pada harga Rp 2,9 miliar sesuai dengan harga limit yang dimenangkan oleh satu penawar," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi Yuyuk Andriati, Jumat petang.

Satu unit rumah bersertifikat SHM dan dikuasai KPK tersebut berlokasi di Perumahan Rumah Bagus Residence Blok B-1 di Jalan Kebagusan Dalam I RT 007 RW 04 Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Luas tanah lebih kurang 441 meter persegi.

Baca: Mau Ikut Lelang Rumah Mantan Presiden PKS? Siapkan Rp 600 Juta

Yayuk mengatakan, dengan melakukan lelang aset koruptor yang sudah dirampas ini, KPK terus berupaya untuk memaksimalkan pengembalian kerugian negara melalui asset recovery.

Dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 2013 lalu, Luthfi Hasan Ishaaq divonis penjara selama 16 tahun atas kasus korupsi impor daging sapi.

Hukuman itu diperberat pada tingkat kasasi menjadi 18 tahun kurungan. Selain itu, Mahkamah Agung juga mencabut hak politik Luthfi. (Ihsanuddin)

Artikel ini diunggah juga di Kompas.comHanya Ada Satu Penawar, Rumah Lutfi Hasan Ishaaq Terjual Rp 2,9 Miliar

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help