Pemilu 2019

PKS Ingin Jadi Partai Politik Papan Atas

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap bisa masuk jajaran partai papan atas, pada Pemilihan Umum 2019.

PKS Ingin Jadi Partai Politik Papan Atas
TRIBUNNEWS/RINA AYU
Sekjen PKS Mustafa Kamal bersama jajaran, melakukan konferensi pers usai pendaftaran partai peserta pemilu 2019. 

WARTA KOTA, MENTENG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap bisa masuk jajaran partai papan atas, pada Pemilihan Umum 2019.

Menurut Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, sejak awal kepemimpinan Shohibul Iman, pihaknya sudah menargetkan menaikkan status PKS dari partai papan tengah, ke papan atas.

"Kita dalam musyawarah nasional yang berlangsung sejak awal periode kepemimpinan yang sekarang, sudah mengharapkan cita-cita, harapan kita, dan target untuk masuk ke papan atas. Meski di Indonesia sendiri belum ada partai yang benar-benar berada pada status papan atas," kata Mustafa, Sabtu (14/10/2017).

Baca: Pak Polisi, Apa Kabar Penyidikan Kasus Korupsi Masjid Al Fauz?

Penyematan status partai politik papan tengah yang disandang PKS, menurutnya berdasarkan hasil yang diperoleh pada pemilu sebelumnya.

"Sekarang perolehan kursi di parlemen kami berada pada kisaran 12 persen atau sekitar 70-80 persen, walaupun itu sudah cukup, kalau untuk papan atas harus lebih banyak lagi. Angka psikologisnya (di atas 80 kursi), berdasarkan pengamatan politik dan pengalaman PKS," ujar Mustafa.

Keinginan untuk bisa mencapai itu, lanjutnya, memerlukan kerja keras dari seluruh kader dan simpatisan. Dengan angka perolehan kursi parlemen di atas Pemilu 2014, diharapkan PKS dapat menampung lebih banyak aspirasi rakyat di tingkat pusat, maupun kabupaten/kota.

Baca: Yuni Indriyati Ikhlas Bercerai dari Donny Kesuma

"Dari perolehan yang ada sekarang, kita masih dikategorikan sebagai parpol papan tengah di antara partai yang ada. Untuk itu, kita harap masuk ke partai papan atas perlu kerja keras. Kita lihat persentase di DPR RI lebih memadai ke depan akan lebih banyak menampung aspirasi rakyat," tutur Mustafa, di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

"Lebih banyak, lebih lapang tentunya untuk menampung aspirasi rakyat," imbuh Mustafa.

Partai yang dipimpin oleh Sohibul Iman ini mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019, Sabtu (14/10/2017). Dengan membawa 43 boks berkas persyaratan, partai ini siap memenangkan pemilu 2019.

"Alhamdulillah pagi ini, pagi yang cerah kita bershalawat dan kita berjalan sebagai tanda kita bersemangat, gigih berjuang, untuk memenangkan Pemilu 2019," cetus Mustafa. (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help