WartaKota/

Ini Deretan Layanan Asuransi Digital Zurich Indonesia

Melalui platform digital ini, nasabah Zurich Indonesia dan masyarakat pada umumnya dapat mengakses layanan asuransi dengan lebih mudah dan cepat

Ini Deretan Layanan Asuransi Digital Zurich Indonesia
Warta Kota/Hironimus Rama
PRESIDENT Director PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) Philippe Danielski (Tengah Kiri), Chief Operating Officer ZII Dian Wibowo (Tengah Kanan) bersama Travel Blogger Indonesia Barry Kusuma (Kiri) dan salah satu agen ZII Thresia Tityliani Uisan (Kanan) dalam acara Konferensi pers Zurich Digital Platform di Jakarta, Rabu (4/10/2017). 

WARTA KOTA, MENTENG --- PT  Zurich Insurance Indonesia (Zurich Indonesia) memperkenalkan rangkaian platform digitalnya di Jakarta baru-baru ini. Platform digital ini dirancang untuk mempermudah akses layanan asuransi bagi masyarakat Indonesia.

Philippe Danielski, Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia, mengatakan, era digital saat ini telah masuk ke berbagai lini kehidupan, termasuk cara  perusahaan berbisnis. Untuk menjawab tantangan ini, perusahaan harus melakukan transformasi dengan melakukan digitalisasi layanan.

Baca: Kemudahan Klaim Asuransi Kendaraan di Era Digital

PRESIDEN Director PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) Philippe Danielski (Kiri) dan Chief Operating Officer ZII Dian Wibowo dalam acara Konferensi pers Zurich Digital Platform di Jakarta, Rabu (4/10/2017).
PRESIDEN Director PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) Philippe Danielski (Kiri) dan Chief Operating Officer ZII Dian Wibowo dalam acara Konferensi pers Zurich Digital Platform di Jakarta, Rabu (4/10/2017). (Warta Kota/Hironimus Rama)

"Digitalisasi telah mengubah cara orang berinteraksi, mengakses informasi dan bertransaksi. Bagi industri asuransi, digitalisasi tidak hanya mengubah strategi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya akan tetapi juga pada ekspektasi nasabah terhadap akses layanan. Inovasi, kecepatan, kemudahan, aksesibilitas serta transparansi informasi telah menjadi sebuah kebutuhan,” kata Philippe kepada para wartawan di Hong Kong Café, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut Philippe, calon nasabah kini cenderung lebih suka mencari informasi secara mandiri sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk. Karenanya penting bagi pelaku industri untuk mampu memfasilitasi kebutuhan ini.

Baca: Mengenang 15 Tahun Bom Bali, Wina dan Dinda Tak Lagi Ingat Wajah Ayah Bundanya

“Melalui platform digital ini, nasabah Zurich Indonesia dan masyarakat pada umumnya dapat mengakses layanan asuransi dengan lebih mudah dan cepat dimana saja kapan saja,” imbuhnya.

Transformasi digital di Zurich Indonesia dilakukan sejak tahun lalu dengan menghadirkan empat platform digital yaitu Zurich Insurance Platform (ZIP), Zurich Click (Z-Click), eClaim portal online Zurich, dan Z-Alert.

Dian Wibowo, Chief Operating Officer PT Zurich Insurance Indonesia  mengatakan ZIP merupakan  aplikasi khusus bagi agen Zurich Indonesia untuk mempermudah mereka dalam memberikan layanan penawaran pembelian produk asuransi kendaraan bermotor kepada calon nasabah.

Baca: Presiden Duterte: Kami Akan Disingkirkan dari PBB? Kalian Bajingan!

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help