WartaKota/
Home »

Sport

» MotoGP

Virus Serang Tubuh Jonas Folger

Tubuh Folger masih lemas dan dipastikan tidak akan turun di seri balap MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, akhir pekan ini.

Virus Serang Tubuh Jonas Folger
Roadracing World
Jonas Folger 

WARTA KOTA.COM - Dugaan serangan virus Epstein Barr di tubuh pebalap Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger, makin menguat.

Tubuh Folger masih lemas dan dipastikan tidak akan turun di seri balap MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, akhir pekan ini.

Setibanya di Jepang, dua hari lalu, Folger yang beristirahat sehari dan ingin memulai uji coba justru mendadak lemas dan sulit untuk bangun dari tempat tidur.

Hal ini juga terjadi saat Folger masih berada di Spanyol.

Seperti dilansir situs resmi Tech3 dan GPOne, di dalam tubuh Folger terdapat indikasi virus Epstein Barr.

Baca: Alex Ferguson Pernah Ditawari Melatih Tottenham Hotspur

Virus tersebut diduga menyerang bagian kekebalan tubuh, termasuk sistem kekuatan otot dan jaringan syaraf.

"Saya juga terkejut dengan serangan virus itu. Saya dulu pernah menginap virus dan kemungkinan virus tersebut menyebar kembali sekarang. Saya kesulitan untuk bergerak, tubuh lemas, dan memang berat untuk bangun dari tempat tidur. Saya kesulitan untuk konsentrasi dan lebih sering lemah," kata Folger.

Dari keterangan yang pernah dibuat oleh Tech3, tim dokter yang sedang menangani Folger di Jepang, telah memberikan saran supaya Folger segera diterbangkan ke Munich, Jerman, untuk melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan dan observasi lanjutan.

"Saya benar-benar minta maaf kepada tim dan Yamaha serta berterima kasih atas segala dukungan yang mereka berikan. Mohon maaf juga kepada sponsor pribadi saya. Ini kondisi yang sangat tidak enak," ujar Folger.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (13/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help