WartaKota/
Home »

Depok

Terkait Kebakaran di Cinere Bellevue Mall, Profesionalitas Dinas Damkar Dipertanyakan

"Ada kejanggalan dalam kebakaran di sana. Ini bisa dilihat dari pernyataan Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.."

Terkait Kebakaran di Cinere Bellevue Mall, Profesionalitas Dinas Damkar Dipertanyakan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
KEBAKARAN yang terjadi di Cinere Bellevue Mall yang menyatu dengan apartemen Cinere Bellevue Suites, Rabu (4/10/2017) lalu. 

WARTA KOTA, DEPOK --- Terkait kebakaran di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall (CBM) yang menyatu dengan apartemen Cinere Bellevue Suites (CBS), Rabu (4/10/2017) lalu, Partai Solidaritas Indonssia (PSI) Kota Depok turut angkat bicara dan mempertanyakan profesionalitas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok dalam menanganinya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PSI Kota Depok Ferry Batara, Kamis (12/10/2017).

Baca: Dinas Damkar Soal Tak Adanya Penanggulangam Kebakaran di Cinere Bellevue

"Ada kejanggalan dalam kebakaran di sana. Ini bisa dilihat dari pernyataan Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Aryanto, yang inkonsisten atau tidak konsisten," kata Ferry.

Menurut Ferry, di satu sisi, Yayan menyatakan alarm dan hydrant berfungsi dengan baik, namun di sisi lain Yayan mengatakan sejak empat tahun lalu apartemen Cinere Bellevue Suites tidak memiliki sistem manajemen pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang baik dari pihak pengelola atau pengembang.

“Ini menjadi catatan agar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Depok mesti lebih profesional ke depannya. Karena ini berhubungan dengan keselamatan atau nyawa warga," kata Ferry.

Baca: Polisi Dalami Dugaan Kelalaian Dalam Kebakaran di Cinere Bellevue Mall

Ferry juta meminta kepada aparat yang berwenang untuk melakukan penyelidikan mendalam dengan objektif.

"Dan jika ditemukan pelanggaran, jangan ragu untuk memberikan sanksi yang setimpal. Selain itu, komitmen penegakan Perda Nomor 10 Tahun 2010 tentang Manajemen Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran harus dikawal serius oleh Pemkot, khususnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota," katanya.

Hal tersebut kata Ferry, dapat dimulai dengan memeriksa kembali gedung-gedung tinggi di Depok.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help