WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Situs Penyuka Pria Sesama Jenis Diupayakan Ditutup Aksesnya

Polisi berupaya memblokir situs web yang menjadi sarana komunikasi para pengunjung T1 Spa, tempat ngumpul kaum gay yang digerebek polisi.

Situs Penyuka Pria Sesama Jenis Diupayakan Ditutup Aksesnya
Warta Kota/Rangga Baskoro
T1 Spa dipasangi garis kuning polisi. 

WARTA KOTA, SENEN-Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asep Guntur Rahayu terus melakukan koordinasi dengan Direktorat Tindak Pidana Siber Polri untuk melakukan upaya agar menutup situs Travelgayasia yang digunakan pengunjung T1 Spa sebagai sarana informasi pria penyuka sesama jenis (gay)

"Penyidik Jakpus sudah koord dengan Dir siber mabes, untuk masalah tersebut," kata Asep saat dikonfirmasi, Jumat (13/10/2017).

Sebelumnya, seorang pengunjung T1 Spa berinisial AR mengaku mengetahui pesta gay dan informasi lainnya yang berkaitan dengan kegiatan pesta seks tersebut dari sebuah situs di internet.

"Di internet, namanya Travel Gay Asia, di sana ada kok tempatnya (T1 Spa)," kata AR saat digelandang ke Mapolres Jakarta Pusat, Sabtu (7/10) lalu.

Seperti yang diberitakan, Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek tempat prostitusi pria penyuka sesama jenis yang dilakukan di T1 Spa, Ruko Plaza Harmoni, Jalan Suryo Pranoto, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat 6 Oktober 2017 malam.

Saat diciduk, polisi menemukan fakta bahwa mereka tengah melangsungkan pesta seks sesama jenis. Akhirnya, sebanyak 51 pria diamankan dari penggerebekan tersebut. Dari puluhan orang itu, terdapat juga empat warga China, seorang warga Thailand, seorang warga Malaysia dan seorang warga Singapura.

Pengelola spa bersama karyawannya telah dija‎dikan tersangka dalam kasus ini. Mereka yakni GG, GCMP, NA, ES dan K. Sementara satu orang lagi dengan inisial HI masih buron.

Mereka dijerat Pasal 30 jo Pasal 4 Ayat 2 Undang-undang Nomor 44 Tahun 2008 dan atau Pasal 296 KUHP. (Rangga Baskoro)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help