WartaKota/

Sentra Flona di Semanan Akan Direhab

Kasudin KPKP Jakarta Barat mengatakan pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk membuat ramai Sentra Flora dan fauna Semanan.

Sentra Flona di Semanan Akan Direhab
Warta Kota/Bintang Pradewo
Suasana sentra flora dan fauna di Jalan H Asni RT 03/RW 03 Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (13/10), yang sepi pengunjung. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, KALIDERES -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat berjanji akan membenahi kawasan Sentra Flora dan fauna (Flona) Semanan, Kalideres.

Perbaikan Sentra Flona Semanan dilakukan secara bertahap pada tahun 2017 dan 2018.

Marsawitri Gumay, Kasudin KPKP Jakarta Barat mengatakan pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk membuat ramai Sentra Flora dan fauna (Flona) Semanan.

Baca: Sentra Flona Semanan Sepi Pengunjung

"Tahun ini, kami mengalokasikan anggaran rehab kecil untuk sarana ibadah di areal Sentra Flona Semanan. Rencana rehab sedang dipersiapkan November awal," kata dia , Jumat (13/10).

Pihaknya juga telah mengusulkan kegiatan rehab kios dalam APBD DKI 2018.

"Jadi, anggaran perbaikan kerusakan puluhan kios diusulkan masuk APBD 2018," ujarnya.

Dia mengatakan, seiring diperbaiki kios yang rusak, pihaknya akan menggiring pelaku usaha khususnya petani tanaman hias untuk masuk ke dalam Sentra Flona Semanan.

"Kami juga akan mengagendakan berbagai kegiatan yang menarik untuk promosi Sentra Flona Semanan," jelasnya.

Diakui Marsawitri, Sentra Flona Semanan saat ini kurang menarik perhatian wisatawan karena aksesbiltas ke lokasi serta kurangnya promosi.

"Pembenahan Sentra Flona Semanan bukan semata - mata tanggung jawab satu instansi, melainkan banyak pihak yang berperan," ungkapnya.

Untuk itu, Marsawitri berharap kerja sama instansi terkait bisa dilakukan sehingga Sentra Flona Semanan sebagai destinasi wisata di Jakarta Barat bisa terwujud.

"Memang, Dishub DKI sudah membantu kami dengan pemasangan petunjuk arah jalan dari Jalan Daan Mogot menuju lokasi sentra Flona. Kami berharap instansi terkait lebih berperan ambil bagian mempromosikan Sentra Flona Semanan," pungkasnya.(*)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help