WartaKota/

Presiden Jokowi: Sebentar Lagi Saya Jadi Anggota Keluarga Besar Batak

"Saya sekarang sudah hampir jadi orang Batak. Sebentar lagi jadi keluarga besar Batak...," kata Jokowi sapaan untuk Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi: Sebentar Lagi Saya Jadi Anggota Keluarga Besar Batak
Warta Kota/Dwi Rizki
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri BUMN RI Rini Soemarno serta Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita terlihat berbincang bersama Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Herawati Prasetyo dan Sekretaris Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Mohammad Iqbal pada pembukaan acara Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada Rabu (27/9). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Saat meresmikan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sebentar lagi akan menjadi orang Batak.

"Saya sekarang sudah hampir jadi orang Batak. Sebentar lagi jadi keluarga besar Batak. Sudah tahu semuanya kan?" kata Jokowi sapaan untuk Presiden Joko Widodo di Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat sore.

Pada Jumat sore Presiden Jokowi memang meresmikan dua jalan tol di Sumatera Utara. Kedua jalan tol itu ialah tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi untuk ruas Kualanamu-Sei Rampah sepanjang sekitar 42 kilometer dan satunya lagi ialah tol Medan-Binjai untuk ruas Helvatia-Semayang-Binjai sepanjang 10,46 kilometer.

"Saya akan sering sekali ke Medan, ke Sumatera Utara ini. Tapi bukan karena (masalah tol) itu. Ada (urusan) yang lain," ujar Jokowi seraya tertawa.

Seperti diketahui, putri Jokowi, Kahiyang Ayu, akan menikah dengan calon suaminya, Bobby Nasution, pada 8 November 2017 di Graha Sabha Buana, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsar, Solo, Jawa Tengah.

Pada acara itu Jokowi dan keluarga memang akan mengenakan pakaian adat Solo. Namun sebelumnya, tepatnya pada akhir pekan ini mereka akan melangsungkan prosesi dalam adat Batak Mandailing di kediaman keluarga Bobby Nasution.

Namun, kepada wartawan Presiden Jokowi menolak untuk memberikan penjelasan tentang prosesi adat Batak Manadiling yang akan mereka laksanakan.

Alasannya sudah ada orang khusus yang bertugas untuk menjelaskannya. "Sudah ada juru bicaranya. Namanya Gibran, ha..ha..ha," kata Presiden singkat.

Editor: YB Willy Pramudya
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help