WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Ikuti Pelatihan Dunia Kerja Bersama Guru Tamu, Para Siswa SMKN 8 Jaksel Terlihat Antusias

Para siswa SMKN 8 Jaksel ini antusias mengikuti kelas guru tamu dalam kegiatan 'Alfamart Mengajar', Kamis (12/9/2017).

Ikuti Pelatihan Dunia Kerja Bersama Guru Tamu, Para Siswa SMKN 8 Jaksel Terlihat Antusias
Warta Kota/Feryanto Hadi
Para murid kelas XI Jurusan Pemasaran SMKN 8 Jakarta Selatan tampak serius mengikuti pemaparan yang diberikan oleh guru tamu dalam kegiatan bertajuk 'Alfamart Mengajar' di sekolah temoat mereka belajar, Kamis (12/9/2017). Di kelas ini para siswa diajak mengenal dunia kerja sekaligus berpraktik kerja langsung di sebuah toko ritel modern yang dibuka di lingkungan sekolah ini. 

WARTA KOTA, PASAR MINGGU--Para murid  SMKN 8 Jakarta Selatan tampak serius mengikuti kelas yang dibawakan guru tamu dalam sebuah kegiatan bertajuk 'Alfamart Mengajar', Kamis (12/9/2017).

Tampil sebagai narasumber atau guru tamu dalam pelatihan ini adalah Tri Wasono Sunu selaku Human Capital Director Alfamart.  Sementara para siswa SMKN 8 yang mengikuti kelas ini ialah puluhan siswa Kelas XI Jurusan Pemasaran.

Pada kesempatan itu Tri Wasono antara lain memperkenalkan secara langsung seluk-beluk dunia kerja, termasuk cara mengatasi berbagai masalah serta kiat menjadi tenaga pemasaran yang andal.

"Kegiatan ini kami namakan Alfamart Mengajar. Kami datang sebagai guru tamu untuk berbagi pengalaman kepada para murid," tutur Tri Wasono sesuai melakukan tugasnya sebagai guru tamu.

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah lama menjalin kerja sama dengan SMKN 8 Jakarta Selatan ini. "Bahkan ada Alfamart Class dimana kami bina murid untuk tenaga pemasaran yang andal," katanya.

Tri Wasono juga menyamoaikan, bahwa di SMKN 8, pihaknya telah menghibahkan sebuah pasar mini untuk lingkungan sekolah. Di toko ritel modern mini ini para murid menjalani praktik langsung sebagai upaya memperkenalkan murid kepada dunia kerja yang sesungguhnya.

"Adanya Alfamart Class juga sebagai upaya meningkatkan konpetensi di bidang ritel. Para murid kami cetak untuk menjadi tenaga siap kerja setelah lulus dari sekolah nanti," tuturnya menambahkan.

Menurut Tri Wasono, pihaknya membuka peluang untuk merekrut para siswa yang memiliki keseriusan menjadi karyawan Alfamart.

Informasi tersebut disambut puluhan siswa yang mengikuti acara tersbeut.

"Kalau kalian mau bergabung dengan Alfamart, tidak sulit jika kalian memiliki integritas, inovasi, bisa bekerja sama, menunjukkan kualitas dan produktifitas yang tinggi serta memberikan pelayanan terbaik. Namun tentunya juga harus mengikuti prosedur seperti tes tulis, psikotes serta jenjang lainnya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help