WartaKota/

Pemimpin Baru Jakarta

Hanya Tersisa 3 Persen Warga belum Move On dari Pilkada DKI Jakarta

Berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan, hampir seluruh warga DKI Jakarta siap dipimpin keduanya.

Hanya Tersisa 3 Persen Warga belum Move On dari Pilkada DKI Jakarta
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Sandiaga Salahuddin Uno bergaya di sesi pemotretan, usai fitting seragam dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di sebuah butik di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sesuai survei internal yang dilakukan oleh tim survei terkait Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, diperoleh hasil.

Dalam survei itu, tim mendapati bahwa yang belum move on dari kancah Pilkada DKI Jakarta hanya 3 persen.

Sebagaimana ditulis Kompas.com, Dalam hitungan hari, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi memimpin DKI Jakarta. Keduanya optimistis warga Jakarta menerima keduanya.

Sandi mengatakan, berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan, hampir seluruh warga DKI Jakarta siap dipimpin keduanya. 

"Kami memiliki data terakhir dan ini tidak akan kami publikasikan karena ini untuk kami sendiri, bahwa 97 persen warga Jakarta sudah siap menerima dan percaya diri terhadap kepemimpinan yang akan mulai bertugas mulai hari Senin," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Menurut Sandi, kepercayaan warga DKI ini menjadi modalnya dalam memimpin Jakarta ini.

Sebab, jika warganya percaya, maka ia dan Anies juga percaya diri.

"Kami melangkah ke Balai Kota dengan percaya diri karena masyarakatnya juga sudah percaya diri dan merekat secara fundamental. Mereka menunggu realisasi dari program-program kami," ujar Sandi.

Sandiaga menyebut di antara banyaknya warga DKI Jakarta yang menunggu programnya, pemilih Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi-lah yang paling antusias menagih janji.

"Justru yang kemarin memilih bukan kami, baik nomor 1 maupun nomor 2 justru sangat mengenali program-program kami," katanya.

Anies dan Sandi rencananya akan dilantik di Istana Presiden pada Senin (16/10/2017). (Nibras Nada Nailufar)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help