WartaKota/

DBS Luncurkan Alat Simulasi Online Pertama di Dunia

"DBS Treasury Prism adalah sebuah produk inovasi dan keterlibatan digital yang berfokus pada nasabah..."

DBS Luncurkan Alat Simulasi Online Pertama di Dunia
Bank DBS
DBS meluncurkan DBS Treasury Prism, yaitu alat simulasi online pertama di dunia untuk membantu CFO dan Corporate Treasurers dalam merencanakan dan memperoleh Solusi Manajemen Kas yang Optimal. 

WARTA KOTA, SINGAPURA --- Bank DBS, bank digital terdepan di Asia, belum lama ini mengumumkan peluncuran alat simulasi perbendaharaan online dan manajemen keuangan pertama di dunia yang dibuat khusus untuk para Kepala Keuangan (Chief Financial Officer/CFO) dan corporate treasurers.

Pengguna dapat menstimulasi beragam solusi korporasi pada DBS Treasury Prism (treasuryprism.dbs.com) secara gratis, serta meninjau berbagai peluang guna menambah nilai maksimal bagi perusahaannya.

Para CFO dan corporate treasurers sering kali mengelola beberapa rekening/akun dengan mata uang dan arus transaksi yang berbeda-beda di berbagai negara. Sebagai hasilmya, mereka sering kali terlibat dengan beberapa bank untuk membantu mereka dalam memperoleh solusi manajemen kas dan treasury secara optimal.

Dalam melakukan hal tersebut, sebuah proses yang disebut Request for Proposal (Permintaan Proposal), sering kali menjadi hal yang memakan waktu, tidak produktif, dan membosankan.

DBS Treasury Prism
DBS Treasury Prism (Bank DBS)

Menggunakan pendekatan desain yang berfokus pada manusia (human-centered design), DBS menemukan 5 (lima) area kritis yang harus diatasi melalui wawancara mendalam dengan 50 CFOs, corporate treasures, dan para staf keuangan profesional.

Area permasalahan tersebut meliputi: Pertama, terlalu banyak persiapan kerja yang dilakukan untuk mendapatkan solusi optimal. Kedua, sulitnya mengukur keuntungan dan menghitung biaya dari solusi yang diajukan oleh bank yang berbeda-beda. Ketiga, tidak ada waktu untuk mengikuti perubahan terkini terkait peraturan, pajak, dan pasar.

Keempat, terlalu banyak upaya yang diperlukan untuk bekerjasama dengan para stakeholder dalam membuat solusi manajemen keuangan baru. Dan kelima, sulitnya mengimplementasi solusi-solusi baru yang rumit

DBS Treasury Prism dirancang secara khusus untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut dengan cara memberi CFO dan corporate treasurers kemampuan untuk bereksperimen sendiri dengan struktur manajemen kas dan likuiditas serta menganalisa keuntungan dan biaya yang relatif.

Platform bank-agnostic ini juga memperhitungkan regulasi dan kondisi perpajakan di mana perusahaan tersebut berada, dan memberi pandangan yang kontekstual dengan segera, untuk membantu mereka memahami implikasi terhadap tiap solusi yang dihasilkan.

Pengguna dapat membuat simulasi struktur akun/rekening dan likuiditas di berbagai pasar lalu membandingkan tiap solusinya melalui penilaian atas biaya dan keuntungannya. Kombinasi dari solusi digital dan pandangan kontekstual akan menghasilkan pengalaman bernilai tinggi bagi para treasurers dalam mengeksplorasi berbagai kesempatan dan solusi.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help