Buntut Kericuhan Suporter di Cibinong, Renggut Jiwa Suporter Persita, Ini Janji PSSI

Untuk korban lainnya yang saat ini dirawat di rumah sakit, kami doakan semoga cepat sembuh dan berharap kejadian ini tak berulang

Buntut Kericuhan Suporter di Cibinong, Renggut Jiwa Suporter Persita, Ini Janji PSSI
Tribun Solo
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria usai melayat ke rumah duka almarhum Catur Juliantono, suporter yang meninggal dunia terkena tembakan petasan usai pertandingan timnas Indonesia VS Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (3/9/2017). 

WARTA KOTA, BOGOR - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) menyatakan ikut berdukacita atas meninggalnya suporter Persita Tangerang, Banu Rusman, pada Kamis (12/10/2017).

Banu meninggal dunia karena menjadi korban dalam keributan antarsuporter setelah pertandingan kompetisi Liga 2 antara tuan rumah Persita versus PSMS Medan di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2017) sore WIB.

Baca: Dijaga Petugas Gabungan, Suporter PSMS dan Persitara Saling Lempar di Stadion Mini Cibinong

Sebelumnya, Banu sempat dilarikan ke RSUD Cibinong dan mendapat tindakan medis.

Terkait peristiwa itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyampaikan turut berbelasungkawa dan akan bertindak cepat untuk mengambil keputusan terkait kejadian tersebut.

"Kami menyampaikan belasungkawa dan rasa duka yang mendalam," kata Tisha yang mendapat kabar meninggalnya suporter Persita di sela-sela persiapan penyelenggaraan putaran final Pertamina Piala Soeratin di Yogyakarta, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/10/2017).

Baca: Pasukan Gabungan Mulai Disiagakan Jelang Persita VS PSMS di Stadion Mini, Cibinong

"Untuk korban lainnya yang saat ini dirawat di rumah sakit, kami doakan semoga cepat sembuh dan berharap kejadian ini tak berulang," ujarnya.

Selain itu, Ratu Tisha juga mengatakan bahwa terkait peristiwa kerusuhan yang menyebabkan suporter meninggal, PSSI akan melakukan tindakan.

"Kekerasan atau kerusuhan kemarin adalah case-nya disiplin kompetisi."

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved