WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Anies Tegaskan Sikapnya Terkait Reklamasi Masih Sesuai Janji Kampanye

Ia hanya memastikan, sikapnya saat ini masih teguh sesuai program kerja yang dirancang sejak masa kampanye.

Anies Tegaskan Sikapnya Terkait Reklamasi Masih Sesuai Janji Kampanye
kompas.com
Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno usai menghadiri diskusi dengan para duta besar di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).(KOMPAS.com/Dea Andriani) 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU-- Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan tidak menjawab secara gamblang ketika wartawan menanyakannya soal keputusan Pemerintah Pusat yang ingin proyek reklamasi Teluk Jakarta dilanjutkan.

Ia hanya memastikan, sikapnya saat ini masih teguh sesuai program kerja yang dirancang sejak masa kampanye.

"Terkait reklamasi, nanti semua saya jelaskan langkah-langkah yang sudah kita buat di semua program dan kalau ada yang tanya sikap kita adalah yang tertulis dalam program kampanye," kata Anies ditemui di rumah sinkronisasi di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Jumat (13/10)

Terkait keputusan pemerintah pusat yang memutuskan melanjutkan reklamasi, Anies bilang pihaknya akan melakukan koordinasi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Tentu pemerintah daerah itu bekerja dengan mengacu kepada Undang-undang. Dalam UU itu mengatur hubungan antar lembaga, baik itu pemerintah daerah dengan pemerintah pusat."

"Jadi, kami bekerja bukan atas selera gubenur, tapi berdasarkan koridor dengan peraturan dan Undang-undang termasuk juga kita juga akan koordinasi bersama dan ada pembagian wewenang," terangnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat telah mencabut SK sanksi administratif kepada pengembang Pulau C, D, dan G. Artinya, pengembang-pengembang itu dapat kembali melanjutkan aktivitas reklamasi Teluk Jakarta.

Di sisi lain, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno berjanji akan menghentikan reklamasi Teluk Jakarta.

Beberapa saat lalu Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah menyambangi Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kemenko Kemaritiman untuk membahas mengenai reklamasi Teluk Jakarta.

Hal itu dibenarkan oleh Luhut. Bahkan, dalam wawancara dengan wartawan, Senin (9/10), Luhut meminta supaya pasangan Anies-Sandi tidak perlu lagi meributkan soal reklamasi.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help