WartaKota/

Anda Penggila Kopi dan Kuliner Nusantara? Jangan Lupa ke Festival Wisata Slera Nusantara

Anda penggila kopi? Jangan lewatkan festival kuliner "Wisata Slera Nusantara" yang berlangsung di Supermall Karawaci, Tangerang.

Anda Penggila Kopi dan Kuliner Nusantara? Jangan Lupa ke Festival Wisata Slera Nusantara
Warta Kota/Yosia Margaretta/M14
Festival Kuliner -- Salah satu suasana di area Festival Kuliner Wisata Slera Nusantara yang berlangsung di Supermall Karawaci, Tangerang, 

 WARTAKOTA, TANGERANG -- Anda penggila kopi? Jangan pernah lewatkan festival kuliner "Wisata Slera Nusantara" yang berlangsung di Supermall Karawaci, Tangerang.

Berbagai kopi kopi dari nusantara dijual disini di antaranya Kopi Gayo, kopi Toraja, kopi lanang, kopi Kintamani, kopi Wamena, kopi Jawa hingga kopi Flores Bajawa tersedia di festival ini. Mereka hadir dalam rupa kedai kopi.

Salah satu kedai kopi yang tampil dalam festival ini adalah kedai kopi WIB. yang menyediakan kopi Bajawa. Di kedai ini kopi asal Flores, Nusa Tenggara Timur ini dibanderol Rp 25 ribu per cangkir dengan penyajian V60.

Kopi arabika Bajawa atau dikenal dengan Arabika Flores Bajawa (AFB) adalah jenis kopi yang tumbuh di dataran tinggi Ngada, NTT. Dataran tinggi ini terletak di lahan antara dua lereng gunung api, yaitu Gunung Inerie dan Gunung Ebulobo.

Di Kabupaten Ngada , khususnya di Kecamatan Bajawa dan Kecamatan Golewa, kopi Bajawa merupakan sumber pendapatan utama warga yang mendiami wilayah dataran tinggi yang terletak di Flores tengah.

Kopi Bajawa -- Kedai kopi WIB yang ikut meramaikan Festival Kuliner 'Wisata Slera Nusantara' di Supermall Karawaci, Tangerang, ini menyediakan kopi Flres Bajawa. Festival kuliner ini berlangsung sejak 3 Oktober 2017 dan akan berakhir secara resmi pada 15 Oktober 2017.
Kopi Bajawa -- Kedai kopi WIB yang ikut meramaikan Festival Kuliner 'Wisata Slera Nusantara' di Supermall Karawaci, Tangerang, ini menyediakan kopi Flres Bajawa. Festival kuliner ini berlangsung sejak 3 Oktober 2017 dan akan berakhir secara resmi pada 15 Oktober 2017. (Warta Kota/Yosia Margaretta/M14)

Festival kuliner Wisata Slera Nusantara dipersembahkan oleh Supermal Karawaci yang menghadirkan bebagai jenis hidangan Nusantara Bertempat di Grand Atrium dan Pelataran Lobi Utama, pesta hidangan Indonesia ini berlangsung sejak 3 Oktober lalu dan akan berakhir pada 15 Oktober 2017. Namun

Festival ini digelar untuk memperkenalkan budaya, khsususnya budaya kulier  yang ada di setiap provinsi di Indonesia. ia juga ditaja sebagai bagian dari program Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival yang digelar serentak di 19 provinsi.

Heru Nasution, selaku Managing Director PT Supermal Karawaci, menyampaikan, tema Wisata Slera Nusantara diusung karena Indonesia memiliki keberagaman budaya yang melahirkan berbagai kuliner berciri khas daerahnya. "

Di festival ini pengunjung bisa langsung menikmati makanan langsung dari daerah asal. Sehingga dijamin pengunjung lebih puas. Pengunjung juga bisa memberikan edukasi secara langsung kepada putra-putrinya tentang kekayaan kulinher dan budaya Nusantara," ujarnya.

Di festival ini, pengunjung akan dimanjakan oleh peserta festival yang mengahdirkan menu utama yang siap dicicipi seperti sate Padang Ajo Ramon, mie kocok Bandung Marika, gudeg Laminten, Warung Ce masakan khas Nusa Tenggara Timur, tahu campur Pak Arief, nasi Bogana May-May, angkringan Lek Gus, doclang khas Bogor, ayam betutu Warung Nyoman, sroto Sukaraja, dan sate Cilacap, 

Tak hanya itu semua, pengunjung juga daoat dengan meudah menemukan nasi uduk H. Yoyo, mie Jowo, masakan khas Makassar ala Dapur Umy, bandeng Soraya, baso gepeng, nasi Gandul, soto Kemiri, toge goreng juga  makanan serba pedas Mbah Jingkrak, hingga aneka makanan Khas Pekalongan dan Palembang.

Juga jangan lewatkan aneka jajanan kaki lima yang dihadirkan sebagai menu penutup seperti serabi hijau 11 Bersaudara, cakwe Master, ketan susu Kemayoran, es durian Iko Gantinyo, es pisang ungu, tahu pletok, pentol, bola ubi kopong, martabak Kubang, tahu petis, batagor Cuplis, dawet Ireng, kue putu bamboo, es jeruk peres.

Tak mau tertinggal untuk tampil di festival ini otak-otak Lookie, telor gulung Bandung, es Sinar Garut, cilok Lumer, dodol Bang Rizal, es cincau, kue lekker, tahu gejrot, kue ape, kue cubit, kue pancong, kue rangi, asinan Betawi, siomay Tofa, kerak telor,es cendol, es selendang mayang, es potong hingga ketan srikaya ungu serta bebagai jenis buah kekayaan nusantara antara lain diurian unggul.

Pesta bojana ini juga akan diramaikan oleh penampilan sejumlah artis antara lain penyanyi jebolan Indonesian Idol, Virzha, penyanyi cilik, Naura, dan Elephant Kind, band yang pernah memenangi penghargaan Favorite Newcomers 2014 ICEMA. (M14/wip)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help