WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Dua Pengutip Uang Sopir Angkot Bawa Sajam Diamankan Polisi

Dua orang pengutip tersebut bertugas sebagai 'timer' agar para sopir angkot bisa mengangkut penumpang tepat di depan Stasiun Tanah Abang.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Pihak Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, bersama Reskrimum Polres Metro Jakarta Pusat dan Reskrimum Polda Metro Jaya pagi tadi mengamankan 2 orang pengutip uang sopir angkot yang biasa mangkal di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Sudinhub Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan dua orang pengutip tersebut bertugas sebagai 'timer' agar para sopir angkot bisa mengangkut penumpang tepat di depan Stasiun Tanah Abang.

"Jadi mereka biasanya yang jagain sopir-sopir angkot biar bisa ambil penumpang di Jalan Jatibaru Raya. Jumlah uang yang dikasih tentu berbeda-beda. Terserah sopir angkotnya," ujar Harlem saat dikonfirmasi, Kamis (12/10).

Harlem menceritakan kejadian itu terjadi ketika operasi pagi tadi.

Pihaknya mengaku kesulitan mengatasi kemacetan di Jalan Jatibaru Raya karena salah satu faktornya adalah keberadaan preman-preman tersebut.

"Jadi kebetulan kami lagi operasi disana. Tiba-tiba ada anggota berpakaian prema yang menyamar dan langsung menangkap mereka. Kami kan gak tahu, pas ditanya orang itu bilang dari kepolisian. Ternyata benar seorang dari tersangka bawa pisau. Sepertinya sudah diincar sejak dulu oleh kepolisian," ujarnya.

Video penangkapan mereka tersebar melalui akun instagram @sudinhub_jakpus.

Saat diamankan, seorang dari mereka kedapatan membawa sebilah pisau. Ia pun mengelaknya saat diamankan.

"Kami juga menemukan uang pecahan receh sebesar Rp 288.500 yang diduga penghasilan dari mengutip para sopir angkot. Mereka sekarang diamankan Reskrimum Polda Metro Jaya," ujar Harlem. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help