WartaKota/
Home »

Depok

Kebakaran

Tenant di Cinere Bellevue Mall yang Terbakar, Berhasil Evakuasi Uang Rp 17 Juta

Untuk pertama kalinya para tenant di Cinere Bellevue Mall Depok akhirnya diperbolehkan mengecek dan mengevakuasi barang di kios mereka.

Tenant di Cinere Bellevue Mall yang Terbakar, Berhasil Evakuasi Uang Rp 17 Juta
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kondisi pusat perbelanjaan CBM di Jalan Merawan, Cinere, yakni di resto Carls Jr, Kamis (12/10/2017), masih tutup dan dijaga petugas keamanan. 

WARTA KOTA, DEPOK - Untuk pertama kalinya para tenant atau penyewa kios di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall (CBM) di Jalan Merawan, Cinere, Depok, yang terbakar, Rabu (4/10/2017) lalu, akhirnya diperbolehkan mengecek dan mengevakuasi barang di kios mereka, Kamis (12/10/2017).

Para tenant diperbolehkan masuk secara bergiliran setelah didata sebelummya oleh pihak pengelola mulai pukul 10.00 sampai pukul 16.00.

Tomo, kapten di Resto dan Cafe Carls Jr di lantai Upper Ground (UG) CBM, menuturkan sebagai resto dan cafe, pihaknya cukup banyak menyimpan bahan baku makanan dan minuman di dalam pendingin mereka di kios di CBM.

"Tapi sebagian besar bahan baku sudah busuk semua, saat kami akan evakuasi tadi, karena sejak kebakaran pendingin mati. Baunya tidak karuan," kata Tomo kepada Warta Kota, Kamis (12/10/2107).

Baca: Dinas Damkar Soal Tak Adanya Penanggulangam Kebakaran di Cinere Bellevue

Meski begitu kata Tomo, pihaknya berhasil menyelamatkan uang hasil penjualan beberapa hari, yang tersimpan dalam brankas.

"Uang di brankas yang kami selamatkan atau evakuasi sekitar Rp 17 Juta lebih. Uangnya langsung kami bawa ke kantor di Jakarta," kata Tomo.

Ia mengatakan informasi dari pihak pengelola, evakuasi barang baru diperbolehkan atau ditentukan pada hari Kamis ini saja.

"Apakah Jumat besok dan seterusnya masih boleh, kami menunggu informasi lebih jauh, dari pengelola," kata dia.

Sementara petugas Informasi dari PT Megapolitan Developments selaku pengelola CBM, Jessica, mengatakan pihaknya melakukan pendataan terlebih dahulu dan pemeriksaan berkas administrasi sebelum para tenant diperbolehkan masuk dan mengevakuasi barang mereka dari dalam mal.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help