Sempat Damai dengan Pelaku, Keluarga Korban Pelecehan Seksual Akhirnya Lapor ke Polisi

Pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur terjadi di Jakarta Timur. Korbannya berjumlah tiga orang, yakni P (4), A (6), dan F (10).

Sempat Damai dengan Pelaku, Keluarga Korban Pelecehan Seksual Akhirnya Lapor ke Polisi
Kompas.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT - Pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur terjadi di Jakarta Timur. Korbannya berjumlah tiga orang, yakni P (4), A (6), dan F (10).

Kejadian ini baru diketahui pada Jumat (6/10/2017) pekan lalu, ketika korban mengeluhkan sakit di bagian alat vitalnya. Namun orangtua korban tidak menduga rasa sakit yang diderita, akibat perbuatan cabul yang dilakukan tetangganya sendiri.

"Saya tahu dari tetangga, dari keterangan anak saya saat diinterogasi, benar bahwa dia digituin sama pelaku, dan kejadian itu sudah lama," kata Nono (49), salah satu ayah korban, Kamis (12/10/2017).

Baca: Lagi Asyik Ngopi Sopir Taksi Online Ini Tiba-tiba Berlari, Ternyata Ini yang Terjadi

Menurut Nono, dari keterangan anaknya, pelaku melakukan pelecehan dengan meremas dan meraba bagian tubuh.

"Saya sebagai orangtua kan terenyuh, akhirnya saya lapor ke RT RW, tapi pelaku tidak di rumah, lalu saya tunggu sampai di rumah," ujarnya.

Menurutnya, pelaku sempat tak mengaku melakukan tindakan tersebut kepada anaknya yang masih berusia enam tahun, lalu terjadilah kesepakatan berdamaian.

Baca: Jangan Sekali-kali Sebut Kata Rohingya di Myanmar

"Tapi akhirnya perjanjian tersebut saya batalkan, lalu saya minta solusi, walau sebenarnya saya ragu karena saya tidak ada uang untuk visum. Selanjutnya berapa orang menyarankan saya ke KPAI, dari situ saya berani bertindak," papar Nono.

Nono kemudian melakukan visum terhadap anaknya, serta melaporkan kebejatan pelaku ke Polres Metro Jakarta Timur. (Joko Supriyanto)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved