WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Sambut Asian Games 2018, Djarot Resmikan Pembangunan Dua Venue Olahraga Air

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meresmikan pembangunan dua venue olahraga air di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sambut Asian Games 2018, Djarot Resmikan Pembangunan Dua Venue Olahraga Air
ocasia.org
Logo Asian Games 2018 

WARTA KOTA, PADEMANGAN-Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meresmikan pembangunan dua venue olahraga air di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kedua venue tersebut nantinya akan digunakan saat Asian Games 2018 digelar tahun depan.

Djarot mengungkapkan pembangunan kedua venue tersebut harus mampu diselesaikan dalam waktu yang cepat karena menyangkut nama baik Indonesia di mata dunia. Pasalnya pesta olahraga se-Asia itu akan digelar kurang dari satu tahun.

"Saya minta dipercepat (pembangunannya), Semanggi aja kurang dari setahun. Bikin ini sebaik-baiknya jadi kado warga Jakarta dan saudara-saudara kita supaya bisa dibanggakan," kata Djarot, dalam sambutannya, Kamis (12/10/2017).

Djarot menambahkan pembangunan kedua venue olahraga air itu menjadi kewajiban Pemprov DKI Jakarta selain venue lainnya seperti equestrian dan velodrome serta sarana transportasi untuk menyambut Asian Games 2018.

Sementara untuk pembiayaan berasal dari pemerintah pusat senilai Rp 185 miliar.

Sementara itu Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo mengatakan pembangunan kedua venue olahraga air itu akan dilakukan selama 8 bulan kedepan dimana pihaknya mendapat dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta khususnya masalah perijinan.

"Kami berharap semoga bangunan ini nantinya dapat memenuhi syarat pertandingan dan memenuhi syarat teknis sesuai peraturan yang berlaku di Asian Games," ungkap Hartoyo.

Nantinya kedua venue olahraga air itu akan jadi aset Pemprov DKI Jakarta memlaui proses hibah. Untuk itu pihaknya berharap semoga proses pembangunan berjalan dengan lancar.

"Sehingga pada bulan Agustus 2018 nanti bisa berfungsi dan bisa digunakan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help