WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Persidangan Sengketa Tanah Kosambi Jadi Ajang Adu Saksi Ahli

PN Tangerang kembali menggelar persidangan perkara pidana memasukan keterangan palsu ke dalam akta autentik pada hari ini Kamis (12/10/2017).

Persidangan Sengketa Tanah Kosambi Jadi Ajang Adu Saksi Ahli
Alija Berlian Fani
Suasanna persidangan sengketa tanah Kosambi di PN Tangerang, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, TANGERANG -- Pengadilan Negeri (PN) Tangerang kembali menggelar persidangan perkara pidana memasukan keterangan palsu ke dalam akta autentik pada hari ini Kamis (12/10/2017).

Terdakwa dalam kasus ini adalah Suryadi Wongso dan Yusuf Ngadiman Direktur Utama dan Komisaris PT Selembaran Jati, perusahaan yang bergerak di bidang properti dan pergudangan di Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Pada persidangan pekan lalu, Jaksa Penuntut Umum Marolok Halomoan dan Rina Mardiana menghadirkan ahli hukum pidana Universitas Muhammadiyah Jakarta, Chairul Huda.

"Persidangan mendengarkan keterangan saksi ahli yang dihadirkan JPU maupun dari pihak terdakwa," ujar ketua majelis hakim Hasanudin saat membuka sidang tersebut.

Untuk persidangan kali ini, JPU menghadirkan Ahli kenotariatan, notaris Latumenten. Namun Latumenten berhalangan hadir karena menjadi pembicara seminar di luar kota.

"Jadi kami minta sidang ditunda 19 Oktober mendatang," kata Jaksa Rina. Hakim Hasanudin menyetujui persidangan dilanjutkan Kamis pekan depan.

Melihat pihak lain yang menghadirkan saksi ahli bahkan sampai terjadi oenundaan sidang, kubu terdakwa pun juga merasa tidak mau kalah dengan lawannya.

"Kami juga akan menghadirkan lebih dari dua saksi ahli," jawab pengacara terdakwa Yudistira dan rekan usai sidang.

Menurut kuasa hukum terdakwa, mereka akan menghadirkan ahli pidana dan ahli kenotariatan guna memberikan keterangan yang sebenar-benarnya dalam persidangan.

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help