WartaKota/

Lewat Pengabdi Setan, Joko Anwar Ingin Angkat Citra Film Horor Indonesia

Dalam 15 hari sejak tayang perdana di bioskop, tercatat lebih dari dua juta orang yang menonton Pengabdi Setan.

Lewat Pengabdi Setan, Joko Anwar Ingin Angkat Citra Film Horor Indonesia
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
JOKO Anwar, sutradara dan aktor, ingin mengangkat citra film horor Indonesia melalui Pengabdi Setan. 

WARTA KOTA, CIKINI --- Sutradara dan aktor Joko Anwar tengah berbahagia. Pasalnya, film yang ia buat, Pengabdi Setan, sudah meraih dua juta lebih penonton bioskop sejak tayang 15 hari lalu.

Menurut Joko, mulanya ia membuat film yang bergenre horor tersebut tidak memiliki target untuk mencari jumlah penonton yang banyak.

Baca: Amoroso Katamsi Ikuti Keseharian Soeharto Temukan Fakta Mengejutkan Demi Peran di Film

"Pas awal buat film ini tuh yah aku dan tim produksi tujuannya untuk membuat film yang baik dan bagus," kata Joko Anwar ketika ditemui di acara syukuran film 'Pengabdi Setan' di kantor Rapi Film, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Baca: Philips Resmikan Consumer Experience Center Pertama di Indonesia

Joko menambahkan, ia membuat Pengabdi Setan betul-betul tidak terbebani untuk mencari jumlah penonton yang banyak atau mencari keuntungan semata.

"Ya udah aku kerja keras aja. Sampai akhirnya tayang juga aku nggak ada target. Alhamdulillah itu udah banyak banget dan di luar ekspektasi," ucapnya.

Lanjut Joko, melalui 'Pengabdi Setan', ia ingin mengangkat film horor Indonesia yang masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat Indonesia.

Baca: Kemudahan Klaim Asuransi Kendaraan di Era Digital

"Salah satu tujuan kita membuat film ini (Pengabdi Setan) untuk mengangkat film horor Indonesia ke tempat yang terhormat. Karena selama ini kan bikinnya asal-asalan," ungkapnya.

Memiliki tujuan yang cukup mulia rupanya menuai hasil dari jumlah penonton, serta masuk kedalam 13 rentetan nominasi Festival Film Indonesia 2017.

"Pas tahu dapat 13 nominasi piala citra dan termasuk dalam nominasi film terbaik, berarti ada apresiasi usaha. Kita terharu banget, alhamdulillah," ujar Joko Anwar. 

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help