Kemudahan Klaim Asuransi Kendaraan di Era Digital

Beruntung kini era digitalisasi sudah merasuk di berbagai pelayanan termasuk asuransi. Digitalisasi menawarkan cara baru berasuransi.

Kemudahan Klaim Asuransi Kendaraan di Era Digital
Warta Kota/Alex Suban
SEORANG model menunjukkan layanan baru Garda Oto Digital dengan smartphone di tangannya, saat peluncuran di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Susi adalah wanita milenial yang lahir di era tahun 1980-2000an. Sejak lahir, TV sudah berwarna, telepon genggam dan internet mulai diperkenalkan. Generasi ini sangat mahir teknologi. Kecepatan dan ketepatan harus berbanding lurus dengan kenyamanan.

Suatu ketika mobilnya mengalami masalah. Penyok bagian depan akibat tertimpa galon minuman yang kebetulan parkir di depan mobilnya dan terbuka sendiri engselnya.

Baca: BERITA FOTO: Garda Oto Luncurkan Layanan Baru

Segera mungkin, ia harus menghubungi asuransi. Dulu, bila wanita cantik ini lahir di era generasi sebelumnya atau generasi X, yang akan dilakukannya adalah menelepon lebih dahulu call center. Sayangnya, sangat jarang sekali yang menjawab telepon adalah pengambil keputusan yang segera menangani masalahnya.

Seringnya, justru mesin penjawablah yang menyapa duluan dan meminta lagi untuk menuju saluran yang dituju. Akhirnya menunggu dan menunggu sambil mendengarkan alunan layanan tunggu yang membosankan.

Beruntung kini era digitalisasi sudah merasuk di berbagai pelayanan termasuk asuransi. Digitalisasi menawarkan cara baru berasuransi. Tidak hanya makanan, membersihkan rumah, bahkan memijat saja bisa dipesan lewat aplikasi. Tentu saja asuransi sudah memulai juga dengan layanan nan cepat, tepat, dan tetap nyaman lewat aplikasi.

Sejak tahun 2016, asuransi Astra sudah dinobatkan menjadi perusahaan umum paling digital di Indonesia. Dan sampai saat ini terus melakukan inovasi.

Nah, Selasa (10/10/2017) lalu asuransi Astra meluncurkan Garda Oto Digital di Ciputra Artpreneur. Dengan adanya layanan digital di situs gardaoto.com, semua hal yang berhubungan dengan asuransi sejak membeli polis dan sampai pengajuan klaim bisa diproses.

Tanpa membuang waktu banyak dan tinggal klik saja. Mudah dan cepat serta nyaman. Inilah salah satu beruntungnya hidup di era digital. 

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved