WartaKota/

Kangen Sama Makanan dari Makassar? Yuk ke Summarecon Mall Bekasi

Berbagai jenis replika dari Balla, rumah khas Makassar telah menghiasi dekorasi dari puluhan booth makanan di Festival Kuliner Bekasi

Kangen Sama Makanan dari Makassar? Yuk ke Summarecon Mall Bekasi
Istimewa
Festival Kuliner Makassar di Summarecon Mall Bekasi dari 20 September-15 Oktober 2017 

WARTA KOTA, BEKASI -- Nuansa Kota Makassar begitu terasa saat memasuki area parkir barat The Downtown Walk, Summarecon Mall Bekasi (SMB), Kota Bekasi, Rabu (11/10) petang.

Berbagai jenis replika dari Balla, rumah khas Makassar telah menghiasi dekorasi dari puluhan booth makanan di Festival Kuliner Bekasi (FKB) ini.

Bahkan agar lebih menarik lagi, pengelola membuat replika Kapal Pinisi dan Tugu Kayu berbentuk rumah Toraja serta Pantai Losari.

Adapun Kapal Pinisi merupakan kapal layar tradisi Kota Makassar sejak beberapa abad silam.

Area seluas 9.500 meter persegi ini telah dipenuhi oleh 81 tenant yang terbagi menjadi 48 tenda dan 33 gerobak dengan ciri khas makanan Makassar dan nusantara.

Festival Kuliner Makassar di Summarecon Mall Bekasi dari 20 September-15 Oktober 2017
Festival Kuliner Makassar di Summarecon Mall Bekasi dari 20 September-15 Oktober 2017 (Istimewa)

“Ini adalah kegiatan kelima kami menyelenggarakan FKB dan kali ini mengusung kuliner khas Makassar,” ujar Center Director SMB, Ugi Cahyono pada Rabu (11/10).

Selain tema masakan Makassar yang membedakan dengan tahun sebelumnya, di tahun ini FKB juga menghadirkan permainan bagi anak-anak dan Gyro Rides.

Di dalam FKB kali ini juga akan hadir Festival Kopi dan The Downtown Walk Festival dengan sederet penyanyi ternama Indonesia.

“Untuk menambah nilai edukasi bagi pengunjung, pada tahun ini kami bekerja sama dengan Taman Mini Indonesia Indah menampilkan mini museum yang didalamnya terdapat berbagai kebudayaan khas Makassar,” kata Ugi.

Ugi menjelaskan, hidangan yang disajikan dalam booth FKB kali ini seperti soto Makassar, mie kering, sop konro karebosi, nasi goreng merah, mie Titi, ayam pedes Bali Made, ketupat gloria 65 Ny. Kartika Tjandra, bakso Bom Mas Erwin dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help