WartaKota/
Home »

Seleb

Ini Permintaan Terakhir Ayah Sule Sebelum Meninggal

Komedian kondang Entis Sutisna alias Sule, baru saja kehilangan sosok abahnya yang jenaka.

Ini Permintaan Terakhir Ayah Sule Sebelum Meninggal
INSTAGRAM
Entis Sutisna alias Sule dan ayahnya, Abah Dodo. 

WARTA KOTA, BANDUNG - Komedian kondang Entis Sutisna alias Sule, baru saja kehilangan sosok abahnya yang jenaka.

Sule mengatakan, sebelum jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia, Abah Dodo sempat meminta beberapa hal kepada Sule dan saudaranya.

"Waktu Abah masih sehat, abah sempat minta beberapa hal kepada saya dan saudara saya. Selain mobil putih, sebelumnya abah juga meminta tanah wakaf," ujar Sule saat memberikan keterangan di depan awak media, Rabu (11/10/2017).

Baca: Pembuluh Darah Ayah Sule Pecah Sebelum Meninggal

"Soal tanah wakaf tersebut, abah pernah meminta kepada adek saya untuk diberikan tanah sebesar 2 meter-3 meter," sambung Sule.

Sule menuturkan, tanah wakaf permintaan Abah Dodo ini rencananya akan dibuatkan saung.

"Tujuan Abah membuat saung di tanah wakaf sebenarnya simple banget, yakni kalau abah lagi berantem sama emak, abah bisa tidur di sana," Jelas Sule sambil bercanda.

Baca: Sule Langsung Pulang ke Bandung Usai Dapat Kabar Ayahnya Meninggal

Untuk memenuhi permintaan terakhir Abah Dodo, Sule dan saudaranya perlu waktu untuk menenangkan diri sejenak pasca-ditinggalkan abah mereka, baru setelah itu mereka akan memenuhi permintaan tersebut.

"Kalau soal mobil putih memang tidak jadi terealisasi, karena saya sudah berniat membelikan abah mobil putih itu di akhir Desember ini, tapi Allah telah berkehendak lain, ya mau gimana lagi," ucap Sule.

"Nah, kalau untuk saung rencananya memang akan dibangun, tepat di sebelah makamnya abah, karena di dekat makamnya abah masih banyak tanah yang kosong di sana," tambah Sule.

Baca: Pak Polisi, Apa Kabar Penyidikan Kasus Korupsi Masjid Al Fauz?

Sule mengaku, semasa hidupnya Abah Dodo tidak banyak meminta, bahkan selalu tegar dan memberikan inspirasi kepada anak-anaknya.

"Abah itu pas masih hidup enggak terlalu banyak minta-minta kepada anak-anaknya. Cuma menjelang abah sakit barulah abah meminta sesuatu kepada kami, itu pun yang diminta sedikit aneh," cetus Sule. (Fasko Dehotman)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help