WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pemimpin Baru Jakarta

Habis Dilantik, Anies-Sandi Gelar Pesta di Balai Kota

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2018-2022 yang diagendakan pada Senin (16/10/2017) bakal dilanjutkan dengan pesta di Balai Kota.

Habis Dilantik, Anies-Sandi Gelar Pesta di Balai Kota
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Anies Baswedan fitting seragam dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di sebuah butik di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2018-2022 yang diagendakan pada Senin (16/10/2017) mendatang diungkapkan Anies Rasyid Baswedan bakal dilanjutkan dengan pesta di Balai Kota.

Pesta berupa syukuran itu katanya menjadi pertanda untuk mulai membangun Ibukota.

"Kita jangan syukuran boleh-boleh saja, tapi Pilkada sudah selesai kemarin dan sekarang ini selamatan di mana memasuki untuk memulai babak baru amanat baru dan kita mulai dengan mendoakan," kata Anies Baswedan usai fitting baju di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (12/10/2017).

"Jadi selametan ini tradisi Nusantara agar kita memulai sesuatu yang baru ini dengan berdoa, dengan mengadakan kegiatan, semoga Allah yang maha kuasa memudahkan. Bukan berbeda tapi saya melakukan agar penamaannya lebih pas aja," ujar Anies Baswedan.

Baca: DPRD DKI Tak Setuju Pemprov Pungut Pengembang 15 Persen, Ini Alasannya

Anies Baswedan mengungkapkan, jika biaya syukuran seluruhnya berasal dari sumbangan masyarakat serta relawan Anies-Sandi.

Sebab, pihak protokoler Pemprov DKI Jakarta hanya menyiapkan sebuah panggung dan beberapa sarana lainnya.

"Kebanyakan (dana syukuran) dari warga, karena yang disiapkan hanya panggung, (kebutuhan lainnya) semua yang saweran (patungan), termasuk semua relawan relawan," kata Anies Baswedan.

Lebih lanjut Anies Baswedan mengatakan, proses pelantikan akan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI) di Istana Negara pada sekitar pukul 16.00 WIB, selanjutnya rombongan akan menuju Balai Kota sekitar pukul 17.30 WIB.

Sesampainya di Balai Kota, serah terima jabatan katanya langsung dilakukan, sebelum akhirnya istirahat untuk shalat Maghrib pada sekira pukul 18.00 WIB.

"Lalu jam 19 dilanjutkan Sidang Paripurna DPRD dan setelah sidang Paripurna selesai, sekitar jam 21.00 WIB dilanjutkan dengan acara bersama rakyat. Warga ada di Balai kota sesuai dengan kemauan mereka. Tapi kita bersyukur bahwa acaranya di sore hari sehingga lebih sejuk. Banyak warga yang mau datang dengan suasana sore, jadi tidak panas," ujar Anies Baswedan.

Terkait pesta rakyat tersebut, dirinya berharap agar masyarakat dapat tertib dan tidak membawa berbagai macam atribut.

Anies Baswedan berharap agar masyarakat berdoa agar perjalanan dirinya bersama Sandi dalam membangun Ibu Kota dimudahkan ke depannya.

"Yang penting tertib, rapi, jangan bawa atribut macam-macam. Kita semua datang mau selametan, mau mendoakan dan kita ingin agar ini menjadi selametan buat semuanya. Kita ingin agar perjalanan Jakarta lebih baik," kata Anies Baswedan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help