WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pemimpin Baru Jakarta

Diharuskan Pakai Sepatu Pantofel Putih, Sandiaga Uno: Wah, Silau Men

Fitting Seragam Dinas Upacara (SDU) yang dilakukan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, diwarnai gelak tawa.

Diharuskan Pakai Sepatu Pantofel Putih, Sandiaga Uno: Wah, Silau Men
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Sandiaga Salahuddin uno fitting seragam dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di sebuah butik di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Fitting Seragam Dinas Upacara (SDU) yang dilakukan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, diwarnai gelak tawa.

Bukan hanya mengaku baru kembali mengenakan seragam sejak masa SMA, Sandi, sapaannya, pun diingatkan untuk memakai kaus kaki apabila mengenakan sepatu pantofel.

Ramainya suasana sudah dimulai sesaat Sandi bersama pasangannya, Anies Rasyid Baswedan, datang ke butik milik Feng Sin di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi diminta menangggalkan pakaian santai yang dikenakannya.

Baca: Fitting Seragam Dinas, Sandiaga Uno: Asyik Juga Ya, Kelihatan Lebih Keren

Sandi pun menuruti perintah sang penjahit untuk membuka sepatu model running yang dipakainya.

Tak beberapa lama, suami Nur Asia itu tertawa terbahak saat melihat mengilapnya sepatu pantofel berwarna putih.

Menurutnya, sepatu itu sangat bersinar dan silau apabila terkena matahari.

"Wah, silau men," celotehnya sembari membandingkan sepatu merek Nineten seri namanya sendiri, dengan sepatu pantofel barunya.

Sandiaga Salahuddin uno fitting seragam dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di sebuah butik di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).
Sandiaga Salahuddin uno fitting seragam dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di sebuah butik di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). (WARTA KOTA/DWI RIZKI)

Celotehan Sandi memancing gelak tawa tim sukses maupun jurnalis yang hadir.

Gelak tawa pun semakin tidak terbendung, terlebih ketika sang penjahit mengingatkan agar Sandi mengenakan kaus kaki saat mengenakan sepatu.

Baca: Pemkot Bekasi Identifikasi 47 Situs Bersejarah Baru

"Besok pakai kaus kaki ya pak," ujar sang penjahit polos, yang dijawab tawa oleh Sandi.

Fitting seragam dinas pun dilanjutkan dengan mengenakan kemeja, celana panjang, serta topi model pet putih.

Sepatu pantofel putih yang harus dipakai Sandiaga Salahuddin Uno, saat fitting seragam dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di sebuah butik di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).
Sepatu pantofel putih yang harus dipakai Sandiaga Salahuddin Uno, saat fitting seragam dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di sebuah butik di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). (WARTA KOTA/DWI RIZKI)

Seragam yang dikenakannya terlihat sudah dilengkapi dengan emblem, mulai dari tanda pangkat gubernur berupa kuningan berbentuk tiga buah melati yang ditempatkan pada kedua bahu, serta jengkol atau jengkolan berbahan kuningan pada kantong baju sebelah kanan. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help