WartaKota/

Agus Sobari, Kekurangan Bukan Halangan Untuk Maju

Saya tidak menyesal menyandang status sebagai tuna netra, justeru ini saya jadikan tantangan untuk maju mencapai kesuksesan.

Agus Sobari, Kekurangan Bukan Halangan Untuk Maju
warta kota

WARTA KOTA, TANGERANG  ---- Tidak ada kata menyerah dan takut gagal dalam diri Agus Sobari,penyandang tuna netra yang mahir dalam melakukan pengobatan alternatif dan perbaikan saraf  ini.

Meskipun sempat down akibat musibah yang menimpanya 25 tahun lalu dan menyebabkan ia kehilangan penglihatannya,  tetapi  akhirnya sadar dan segera bangkit dari keterpurukannya. Ia berpikitr tidak ada gunanya bersedih terlalu dalam dan malah menimbulkan penyakit.

20171012 Agus Sobari1
20171012 Agus Sobari1 (wartakota/nur ichsan)

Meskipun sempat kecewa melihat kondisi saya yang tiba-tiba kehilangan penglihatan, tapi saya segera bangkit dan tak mau menyesali nasib,mungkin ini jalan hidup yang sudah ditetapkan Tuhan kepada saya” kata Agus Sobari membuka pembicaraan, Kamis (12/10).

Meskipun hari demi hari berada dalam kegelapan, bapak tiga anak ini tidak mau berpangku tangan,  hari demi hari ia menjalani profesi sebagai juru pijat di kampungnya.Tanahtinggi,Kota Tangerang, untuk menafkahi keluarganya.

Selama 15 tahun menjalani profesi sebagai juru pijat, ia mempelajari titik titik saraf yang ada di tubuh manusia secara otodidak, dari satu pasien ke pasien lainnya, yang ia tangani menemui kesembuhan.

20171012 Agus Sobari3
20171012 Agus Sobari3 (wartakota/nur ichsan)

“Saya bersyukur kepada Tuhan, belajar dari pengalaman secara otodidak mempelajari titik titik saraf, saya bisa membantu  menyembuhkan penyakit yang  diderita pasien, banyak penderita penyakit jantung bahkan kanker rahim berhasil  disembuhkan”, ucap putra asli Tangerang  ini.

Agus menuturkan selain memiliki kemampuan di bidang pengobatan alternatif ia juga bisa membuat minyak gosok untuk proses pemijatan.

Awalnya pernah ditipu penjual minyak gosok keliling di pasar, akhirnya pria kelahiran 19 Agustus 1973 ini nekat membuat sendiri minyak gosoknya yang diberi nama Minyak Gosok Lestari Jaya.

. “Saya nggak marah dan juga nggak dendam pada orang  yang  telah menipu saya, justeru saya berterimakasih kepada orang itu, karena dengan  peristiwa itu telah memacu semangat saya untuk belajar membuat dan memproduksi minyak gosok sendiri yang biasa saya gunakan untuk mengobati pasioen saya”ujar Agus.

Agus Sobari yang ditemui di rumahnya yang juga menjadi tempat praktek pengobatan alternatif terlihat bersemangat  dan telaten saat menangani pasiennya sambil sedikit memberi wejangan.

20171012 Agus Sobari2
20171012 Agus Sobari2 (wartakota/nur ichsan)

“ Yang kita sembuhkan bukan hanya penyakitnya, pasien juga harus diberi pengobatan rohani biar sehat luar dalam”, tegas Agus.

Suami dari Rumsinah ini mengatakan, kekurangan yang ada padanya, ia jadikan tantangan dalam menjalani kehidupan, ia merasa yakin bisa melewati rintangan tersebut,

”Rintangan harus bisa kita lewati dengan penuh semangat dan kemauan untuk maju insya Alloh akan menemui keberhasilan”, tutur warga Jalan Al Muhajirin Rt 02/10 Tanah Tinggi, Kota Tangerang ini.

Mengakhiri perbincangan Agus berharap orang orang yang mempunyai kekurangan seperti dirinya tidak patah semangat, ia mengajak mereka untuk bangkit melewati rintangan dengan penuh sukacita.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help