WartaKota/
Home »

Bogor

Saluran Air di Pasar Ciawi Sering Meluber, Petugas Angkut Sampah Hingga 3 Truk

Dari dalam saluran air itu, petugas menemukan berbagai benda seperti kaleng cat, batu bata.

Saluran Air di Pasar Ciawi Sering Meluber, Petugas Angkut Sampah Hingga 3 Truk
Tribun Bogor
Petugas UPT Pengairan Ciawi bersama Satpol PP dan Polisi membersihkan saluran air di depan Pasar Ciawi, Rabu (11/10/2017). 

WARTA KOTA, BOGOR - Saluran air di depan Pasar Ciawi yang kerap meluber ke jalan diberikan petugas gabungan, Rabu (11/10/2017).

Petugas dari unit pelaksana teknis (UPT) Pengairan Ciawi, Satpol PP dan Polsek Ciawi mengumpulkan sampah yang menyumbat saluran air.

Dari dalam saluran air itu, petugas menemukan berbagai benda seperti kaleng cat, batu bata, sampah plastik hingga balok kayu.

"Kita korek-korek itu dalemnya pake linggis, dan di dalemnya ada kaleng cat, batu bata, balok-balok kayu dan juga sampah," ujar Kepala UPT Pengairan IV Ciawi, Dedi Junaedi, kepada TribunnewsBogor.com, disela-sela pembersihan saluran air.

Dedi mengaku bahwa draenase jalan tersebut dibawah penanganan provinsi dan pihak pemerintah Ciawi berinisiatif untuk melakukan tindakan karena banjir yang diakibatkan sudah mengganggu masyarakat.

Saluran air depan Pasar Ciawi dibersihkan. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)
"Sambil menunggu aja penanganan dari Provinsi daripada dibiarkan terus, karena dampaknya udah mengganggu masyarakat," ujarnya.

Dedi berharap kepada masyarakat dan para pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya agar banjir karena drainase jalan mampat tidak terjadi lagi.

Dari saluran air itu, petugas berhasil mengangkut sampah hingga tiga truk.

"Masyarakat dimohon untuk buang sampah pada tempatnya, jangan sampai buang sampah ke saluran air, agar tidak mampet lagi dan banjir lagi," pungkasnya. (Naufal Fauzy)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help