Kembali Marak, Parkir Liar dan PKL di Kembangan Ditertibkan

Sedikitnya dua lapak pedagang kaki lima dan puluhan kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/10) ditertibkan.

Kembali Marak, Parkir Liar dan PKL di Kembangan Ditertibkan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas gabungan melakukan penertiban kendaraan bermortor yang parlir liar di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/10). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, KEMBANGAN -- Sedikitnya dua lapak pedagang kaki lima (PKL) dan puluhan kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/10) ditertibkan.

Penertiban dilakukan karena di wilayah tersebut area bebas parkir dan PKL.

Adapun lokasi sasaran penertiban berada di sekitar CNI Puri Indah, Kelurahan Kembangan Selatan, sepanjang pinggir kali menuju Pasar Kemiri dan Pasar Kemiri, Kelurahan, Kembangan Utara serta di Jalan Pesanggrahan, Kelurahan Meruya Utara.

Petugas gabungan melakukan penertiban lapak pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/10).
Petugas gabungan melakukan penertiban lapak pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/10). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Puluhan personel gabungan yang terdiri dari 3 anggota Koramil, 8 anggota Polisi, 15 anggota Dishub, dan 20 anggota Satpol PP dikerahkan untuk melakukan penertiban.

Hasilnya dua lapak bensin kosong yang berada di pinggir kali menuju Pasar Kemiri ditertibkan.

"Kegiatan ini digelar untuk melakukan penertiban terhadap lapak-lapak dan parkir liar yang berada di pinggir jalan yang tidak sesuai dengan peruntukannya," ujar Sekretaris Kecamatan Kembangan, Sefri, Rabu (11/10).

Tidak hanya itu, sebanyak 16 kendaraan bermotor yang terdiri dari 13 motor dan 3 mobil juga ditilang karena parkir sembarangan.

Sementara enam kendaraan bermotor lainnya yang terdiri dari 2 motor dan 4 mobil diamankan petugas.

"Kendaraan roda dua dan lapak PKL dibawa dan diamankan di Kantor Kelurahan Kembangan Selatan dan roda empat selanjutnya dibawa ke Rawa Buaya," sambungnya.

Selain itu Sefri mengungkapkan pihaknya juga memperingati sebuah bengkel mobil yang berada di Jalan Kembangan Raya, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat karena sebagian bangunannya melebihi batas yang telah ditentukan.

"Kami memperingati pemilik bengkel agar membongkar sebagian bangunannya karena memakai trotoar jalan," ungkap Sefri. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help