WartaKota/

Jokowi Buka Trade Expo Indonesia di ICE BSD, 66 Negara Ikut Serta

Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 secara resmi di buka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di ICE BSD

Jokowi Buka Trade Expo Indonesia di ICE BSD, 66 Negara Ikut Serta
Alija Berlian Fani
Presiden Joko Widodo memberikan kata sambutan acara TEI 2017 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (11/10/2017). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, PAGEDANGAN -- Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 secara resmi di buka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di ICE BSD, Tangerang, Rabu (11/10/2017).

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com, Jokowi datang memasuki ruangan Nusantara Hall bersama dengan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Menko Perekonomian, Darmin Nasution, dan Gubernur Banten, Wahidin Halim.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya secara resmi membuka Trade Expo Indonesia 2017," kata Jokowi saat memberikan ucapan pembuka di ICE BSD, Tangerang, Rabu (11/10/2017).

Orang nomor satu di Indonesia tersebut datang mengenakan seragam yang sama dengan Mendag yaitu batik berwarna merah dengan motif batik warna abu-abu di bagian terngah.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta, acara seperti ini harus dimaksimalkan sebaik mungkin karena dapat meningkatkan perekonomi di Indonesia.

Baca: Nenek Ini Tak Tahu Nama Lengkap Jokowi dan Sempat Menolak Dikasih Sepeda

"Momentum ini harus kita maksimalkan. Kunci pertumbuhan ekomomi saat ini hanya ada dua, ekspor dan investasi harus naik. Tanpa dua ini tidak mungkin pertumbuhan kita dapat meningkat," jelasnya.

Pemeran TEI yang ke-32 kalinya ini akan diadakan mulai dari 11 sampai 15 Oktober 2017 yang mengunakan seluruh hall di ICE BSD dan setiap hall akan memamerkan jenis produk yang berbeda-beda.

Pada hall 1 Pangan Nusa, hall 2 ada Furniture, Furnishing, and Craft, hall 3 ada Fashion, Craft, and Crratif Product, hall 3A ada premium product dan Kementerian atau lembaga, hall 5 ada Strategic Industries and BUMN Goes Export.

Selanjutnya, hall 6 dan 7 ada manufacturing product and service, hall 8 dan 9 mengenai food and beverages, terakhir hall 10 province premium product.

Dari data terakhir akan ada sekitar 6.000 pembeli dari 66 negara dengan permintaan tertinggi pada tahun ini seperti produk makanan dan minuman, produk dan jasa manufaktur, furnitur, furnishing, furnitur taman.

Sebagai pameran dagang internasional terbesar yang ada di Indonesia, TEI memiliki target nilai transaksi sebesar 1,1 milliar Dolar atau setara dengan Rp 14 trilliun.

Diketahui, pada TEI 2016 telah dibukukan transaksi sebesar 1,02 miliar dolar dengan produk utama yang diminati seperti furnitur, produk electronik, makanan olahan, kopi, dan rempah-rempah.

Pada tahun 2016, acara ini berhasil menarik 15.567 pembeli internasional dari 126 negara, serta menghadirkan 1.066 peserta pameran dengan produk-produk Indonesia terbaik. (M9)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help