WartaKota/

Pemerintahan Jokowi

Inilah Kunci Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kata Jokowi

Nilai ekspor Januari sampai Agustus mencapai 108,79 miliar dollar AS. Ini meningkat 17,85 persen dibandingkan periode yang sama 2016

Inilah Kunci Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kata Jokowi
Alija Berlian Fani
Presiden Joko Widodo memberikan kata sambutan pembukaan TEI 2017 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (11/10/2017) 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, PAGEDANGAN -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengungkapkan sejak Januari sampai Agustus 2017 Ekspor meningkat dibandingkan tahun 2016.

"Nilai ekspor Januari sampai Agustus mencapai 108,79 miliar dollar AS. Ini meningkat 17,85 persen dibandingkan periode yang sama 2016," kata Jokowi saat memberikan sambutan pembukaan Trade Expo Indonesia 2017 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (11/10/2017).

Menurut orang nomor satu di Indonesia ini, kenaikan terbesar berada di sektor nonmigas, di mana mencapai USD 98,76 miliar atau naik 17,73 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

"Momentum ini yang harus kita maksimalkan. Sehingga perdagangan ini menjadi motor pertumbuhan ekonomi kita," jelasnya.

Baca: Ratu Azalia Bagikan Tips Agar Jadi Ahli Hisap

Baca: Sembarangan, Anies Pernah Dikomplain Tetangga

Untuk itu, dirinya menghimbau instansi terkait agar terus meningkatkan nilai ekspor Indonesia karena merupakan poin penting dalam pertumbuhan ekonomi.

"Kunci pertumbuhan ekomomi saat ini hanya ada dua, ekspor dan investasi harus naik. Tanpa dua ini tidak mungkin pertumbuhan kita dapat meningkat," jelasnya.

Pemerintahpun akan senantiasa membantu atau bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha agar menciptakan nilai ekspor yang semakin besar di kemudian hari.

"Teruskan kerja sama yang beriringan antara eksportir, dunia usaha dengan pemerintah. Tentu saja pemerintah juga akan lebih gencar dalam membangun infrastruktur demi konektivitas," paparnya. (Alija Berlian Fani)

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help