WartaKota/

Status BBM Pendaki yang Tewas di Cartensz Bikin Merinding

Dari status Blackberry messenger Hadi, tertulis status "Orang-orang seperti kita ini tidak pantas mati di tempat tidur"

Status BBM Pendaki yang Tewas di Cartensz Bikin Merinding
istimewa
Pendaki tewas di Cartensz 

 WARTA KOTA, JAKARTA- Seorang pendaki asal Jakarta meninggal diPuncak Cartenz, Papua. Tim SAR dari Timika telah diberangkatkan menuju kawasan puncak untuk mengevakuasi pendaki tersebut.

Kasubsi Operasi Kantor SAR Timika Syahril mengatakan, timnya telah menerima permintaan untuk mengevakuasi pendaki yang meninggal di Puncak Cartenz.

Pendaki yang meninggal tersebut bernama Ahmad Hadi (34), warga RT 05 RW 03 Kampung Baru, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta.

"Memang ada permintaan ke kantor untuk evakuasi korban. Rencananya tim kami mau ke sana," kata Syahril saat dihubungi dari Timika, Selasa (10/10/2017).

Dari status Blackberry messenger Hadi yang tersebar di media sosial, tertulis status "Orang-orang seperti kita ini tidak pantas mati di tempat tidur"

Ahmad Hadi bersama rekan pendaki lainnya berangkat dari Timika ke Puncak Cartenz pada Kamis (5/10/2017) dengan menumpang Helikopter Asian One Air.

Pada Minggu (8/10/2017), rekan-rekan korban mengontak kembali pengelola Helikopter Asian One Air untuk menjemput atau mengevakuasi korban dari Puncak Cartenz ke Timika lantaran korban mengalami hipotermia akibat cuaca buruk di lokasi pendakian. Namun, permintaan itu belum sempat ditanggapi pihak pengelola Helikopter Asian One Air.

Korban akhirnya meninggal dunia pada Minggu malam di depan rekan-rekannya sesama pendaki di Puncak Cartenz, puncak tertinggi di Indonesia yang memiliki ketinggian 4.880 meter.

Berdasarkan keterangan dari Bidang Humas Polda Papua, korban meninggal akibat sakit, informasi sementara karena Hipoksia atau kekurangan oksigen saat perjalanan turun dari Puncak Cartensz Pyramid.

Adapun korban berangkat mendaki bersama seorang WNA asal Norwegia bernama Beathe Johannessen dan pendaki WNI lainnya bernama Aris ke Puncak Cartensz Pyramid.

Pada Selasa (10/10/2017) jenazah korban sudah di evakuasi ke Mimika dan akan di berangkatkan ke Kampung halamannya di Kampung Baru RT 05 RW 03 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help