WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Ojek Online dan Bajaj di Sekitar Stasiun Cikini Sering Ditertibkan tapi Tetap Bandel

Perilaku para pengendara ojek dan bajaj, sambung Harlem, merupakan inti permasalahan kesemrawutan lalu lintas yang terjadi di sana.

Ojek Online dan Bajaj di Sekitar Stasiun Cikini Sering Ditertibkan tapi Tetap Bandel
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Kondisi sekitar Stasiun Cikini terlihat semrawut lantaran banyaknya ojek online yang mangkal di trotoar. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, MENTENG - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak menyatakan, pihaknya sudah melakukan pengawasan maksimal terkait ojek serta bajaj yang sering mangkal di sekitar Stasiun Cikini.

"Demikian kami sudah maksimalkan. Kadang sudah digebah dan ditilang," kata Harlem Simanjuntak saat dikonfirmasi, Selasa (10/10/2017).

Perilaku para pengendara ojek dan bajaj, sambung Harlem, merupakan inti permasalahan kesemrawutan lalu lintas yang terjadi di sana. Meski kerap kali ditilang, mereka tetap saja nekat parkir sembarangan.

Baca: Ojek Online dan Bajaj yang Mangkal di Trotoar Sekitar Stasiun Cikini Bikin Macet

"Sesuai kewenangan kami (lakukan), tapi tetap saja bandel. Penindakan sudah kita koordinasikan dengan kepolisian, tapi tetap saja membandel. Kondisi kita tidak bisa di lokasi terus-menerus, juga menjadi kendala," tuturnya.

Tindakan penilangan berada di ranah kepolisian sebagai pihak berwajib yang melakukan penindakan. Sedangkan Dishub hanya bertugas memberikan imbauan beserta tindakan berupa cabut pentil atau angkut kendaraan.

"Kalau dijagain juga tidak mungkin. Iya, karena tidak bisa bilang motor dan mobil. Polisi yang punya kewenangan," jelasnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help