WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Media Sosial

Inilah Sejumlah Kebohongan yang Dilakukan Mahasiswa Doktoral

Sosoknya yang dinilai cemerlang itu pun semakin populer usai diwawancarai langsung oleh Najwa Shihab dalam program khusus Mata Najwa

Inilah Sejumlah Kebohongan yang Dilakukan Mahasiswa Doktoral
capture/metrotv
Dwi Hartanto, mahasiswa doktoral saat diwawancari Najwa Shihab 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Nama Dwi Hertanto seketika menjadi sorotan usai mengunggah sejumlah potret prestasi lewat akun facebooknya, Nikolaus Kopernikus.

Sosoknya yang dinilai cemerlang itu pun semakin populer usai diwawancarai langsung oleh Najwa Shihab dalam program khusus Mata Najwa di Belanda beberapa waktu lalu.

Namun, harapan adanya peneliti roket, satelit dan pesawat tempur asal Indonesia rupanya hanya sebuah kebohongan belaka.

Lewat surat pernyataan kebohongan yang dibuat pada tanggal 7 Oktober 2019 lalu, lulusan Technische Universiteit Delft atau Delft University of Technology itu mengakui kebohongan dan meminta maaf atas kesalahannya.

Surat pernyataan yang dibuat oleh Dwi Hartanto soal kebohongannya
Surat pernyataan yang dibuat oleh Dwi Hartanto soal kebohongannya (Istimewa)

Sejumlah kebohongan yang dilakukannya sejak lama itu antara lain latar belakang akademiknya, pemberitaan tentangnya di sejumlah media massa nasional pada tahun 2015, wawancara khusus dengan Najwa Shihab dalam program Mata Najwa hingga informasi tidak benar yang disebarkannya lewat facebooknya, Nikolaus Kopernikus.

Berikut klarifikasi dan kebohongan yang disampaikan oleh Dwi Hartanto dalam surat pernyataannya,

1. Latar belakang pendidikan

- Saya adalah lulusan SI dari Insititut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta, Fakultas Teknologi Industri, Program Studi Teknik Informatika, lulus pada 15 November 2005.

Saya bukan lulusan dari Tokyo Institute of Technology, Jepang, sepeiti informasi yang banyak beredar.

- Program Master S2 saya jalani di TU Delft, Faculty of Electrical Engineering, Mathematics and Computer Science, dengan tesis berjudul "Reliable Ground Segment Data Handling System for Delfi-nJXt Satellite Mission", dibawah bimbingan Dr. Ir. Georgi Gaydadjiev, selesai pada Juli 2009.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help