Home »

News

» Jakarta

Pencabulan

Gadis Berusia 9 Tahun Jadi Korban Pelecehan Seksual

Seorang gadis belia berusia sembilan tahun menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh tetangga rumahnya sendiri.

Gadis Berusia 9 Tahun Jadi Korban Pelecehan Seksual
Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Seorang gadis belia berusia sembilan tahun menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh tetangga rumahnya sendiri.

Kini pelaku pelecehan seksual tengah diamankan oleh warga, sedangkan korban pelecehan menjalani visum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Salah satu tetangga korban, Desi (44) mengatakan bahwa kejadian tersebut diketahui saat melihat kondisi perilaku sang anak berubah.

Korban terlihat murung dan bahkan terlihat ketakutan saat didekati orang yang tak dikenal.

"Jadi kondisinya ini memang sudah kerap kali dilakukan, dan hal tersebut berakhir secara kekeluargaan," kata Desi, Senin (9/10/2017).

Menurut Desi, pelaku sebenarnya dikenal baik oleh tetangga, namun kebaikan tersebut diduga disalah gunakan pelaku untuk melakukan tindak pelecehan tersebut.

"Cerita ini sendiri namun yang dipanggil ini bertiga termasuk dengan anak saya, namun saya terpancing karena saya dengan cerita kasus tujuh tahun lalu dengan pelaku yang sama, dan ternyata korban ini banyak, dan takut aib mereka tidak melaporkan hanya dilakukan penyelesaan secara kekeluargaan," katanya.

Selain itu Desi menerangkan bahwa satu anak mengakui bahwa pelaku melakukan tindakan pelecehan seksual, sehingga akhirnya dilakukan pengintaian selam dua minggu bersama beberapa warga.

Namun pelaku ketangkap basah oleh warga saat melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

"Kalo saya sebenarnya kurang paham bagaimana saat pengrebekan, soalnya saya hanya focus kepada anaknya dulu, saya gak tahu bagaiman di luar yang terpenting anaknya dulu, karena selama ini anaknya ditanya hanya diam saja," katannya.

Selanjutnya Desi melaporkan hal ini ke Polsek Pulogadung untuk segera dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku pelecehan seksual anak dibawah umur. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help