WartaKota/
Home »

Depok

13 Calon Sekda Depok Jalani Tes Penulisan Makalah

"Tema dipilih untuk melihat sejauhmana peserta memahami tugas dan fungsi pokok Sekda,” kata Warli.

13 Calon Sekda Depok Jalani Tes Penulisan Makalah
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sebanyak 13 calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok kembali menjalani rangkaian tes berikutnya yakni penulisan makalah, Senin (9/10/2017). Tes digelar di Balai Kota Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Setelah menjalani tes kesehatan atau Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Selasa (3/10/2017) lalu, sebanyak 13 calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok kembali menjalani rangkaian tes berikutnya yakni penulisan makalah, Senin (9/10/2017). Tes digelar di Aula Lantai V, Balai Kota Depok.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri, menuturkan ke 13 aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Depok yang dianggap telah memenuhi kriteria dan syarat sebagai Calon Sekda Depok ini, kembali menjalani rangkaian tes yakni berupa tes penulisan makalah, Senin (9/10/2017) ini.

"Tema penulisan makalah setiap peserta ditentukan pada saat itu, tidak ada akses internet saat tes digelar. Jadi makalah yang ditulis benar-benar merupakan hasil pemikiran mereka," katanya, Senin.

Sebanyak 13 calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok kembali menjalani rangkaian tes berikutnya yakni penulisan makalah, Senin (9/10/2017). Tes digelar di Balai Kota Depok.
Sebanyak 13 calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok kembali menjalani rangkaian tes berikutnya yakni penulisan makalah, Senin (9/10/2017). Tes digelar di Balai Kota Depok. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Setelah melewati tes penulisan makalah, kata Supian, para peserta diminta mempresentasikan makalah yang mereka tulis itu di depan Panitia Seleksi (pansel) pada Selasa (10/9/2017).

"Sejauh mana makalah yang mereka tulis itu dalam mendalami tema, harus dipresentasikan di depan panitia seleksi Selasa besok," katanya.

Dalam presentasi itu kata dia, tim pansel juga diperkenankan mengajukan pertanyaan serta harus dijawab oleh peserta.

"Setelah ini Pansel akan melakukan rapat untuk menentukan 3 calon nama Sekda yang akan diserahkan pada Wali Kota Depok. Lalu dengan kewenangannya Wali Kota Depok akan memilih satu nama terpilih untuk menjabat Sekda Depok berdasarkan persetujuan Gubernur Jawa Barat," katanya.

Penentuan tiga nama itu kata Supian, ditetapkan berdasar hasil tes kesehatan dan tes penulisan makalah dan presentasi.

Ini berarti kata Supian, pada pertengahan Oktober seluruh tahapan seleksi sudah selesai.

"Sehingga awal November sudah ada definitif nama untuk Sekda Kota Depok," katanya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help