WartaKota/
Home »

Depok

Polisi Depok: Tak Ada Pengusiran Petugas Damkar Jakarta oleh Petugas Damkar Depok

".... Semua petugas penanganan bencana di mana pun tahu bahwa penanganan bencana tidak dibatasi wilayah," kata Kapolsek Limo, AKP Iskandar.

Polisi Depok: Tak Ada Pengusiran Petugas Damkar Jakarta oleh Petugas Damkar Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kepala Kepolisian Sektor Limo, AKP Iskandar, (berseragam) ikut hadir dalam jumpa pers terkait kebakaran di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mal, yang diselenggarakan oleh pihak pengelola. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Kepolisian Sektor Limo Depok meluruskan isu dan pemberitaan yang menyebutkan adanya pengusiran petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan oleh petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, saat terjadi kebakaran di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mal, Rabu (4/10/2017).

Kepala Kepolisian Sektor Limo, AKP Iskandar, Minggu (8/10/2017) menyatakan tidak ada insiden pengusiran sama sekali, karena baik petugas Dinas Damkar Jakarta maupun Depok sudah sangat menyadari bahwa penanganan bencana tidak dibatasi oleh wilayah.

"Yang ada, saat kejadian petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Depok meminta mobil tangga dan pemadam milik petugas Dinas Damkar Jakarta Selatan yang tiba lebih dulu menyingkir dari ruas jalan arah ke basement gedung," kata Iskandar.

"Sebab mobilnya besar dan di bawah jalan itu adalah lorong. Jadi jalan bisa amblas ke bawah, karena keberadaan mobil tersebut. Makanya petugas dari Depok, meminta mobil menyingkir dan pindah," tambahnya.

Namun, menurut Iskandar, petugas Dinas Damkar Jakarta Selatan tampaknya salah paham dan sedikit tersinggung.

"Mereka bukan sekedar memindahkan mobil, tapi justru meninggalkan lokasi," kata Iskandar yang mengaku berada di lokasi saat hal itu terjadi.

Saat itu, kata Iskandar, ia dan petugas Dinas Damkar Depok bingung mengapa petugas Dinas Damkar Jakarta Selatan justru pergi.

"Saya langsung kordinasi dengan semua pihak, agar petugas dari Dinas Damkar Jakarta Selatan kembali, kata Iskandar yang mengaku berada di lokasi saat hal itu terjadi

Akhirnya, mereka kembali lagi ke lokasi kebakaran dan bahu membahu melakukan penanganan dengan Dinas Damkar Depok.

"Jadi yang sebenarnya bukan pengusiran, tapi sedikit salah paham," kata Iskandar.

"Saya ada di lokasi sehingga tahu benar apa yang terjadi. Terlalu naif jika dibilang pengusiran hanya karena batas wilayah. Semua petugas penanganan bencana di manapun tahu bahwa penanganan bencana tidak dibatasi wilayah," kata Iskandar.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help