Pendinginan Selesai, Api yang Membakar Pertokoan Jalan Sabang Padam

Petugas Penanggulangan dan Kebakaran Jakarta Pusat berhasil memadamkan api yang membakar lima toko di Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Pendinginan Selesai, Api yang Membakar Pertokoan Jalan Sabang Padam
Warta Kota/Rangga Baskoro/M8
Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Syarifudin, memberikan penjelasan terkait kebakaran di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017) 

WARTA KOTA, MENTENG -- Para petugas Penanggulangan dan Kebakaran Jakarta Pusat berhasil memadamkan api yang membakar lima di Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Penanggulangan dan Kebakaran Jakarta Pusat, Syarifuddin, menginformasikan bahwa proses pemadaman mengerahkan 16 mobil pemadam kebakaran dan pada pukul 13.00 WIB petugas berhasil memadamkan api.

"Kami terima kabar itu jam 11.15. Lalu langsung meluncur ke TKP dan proses pemadaman membutuhkan waktu 30 menit," ungkap Syariffudin di lokasi, Minggu (8/10/2017).

Ia menduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik dari restoran makanan china bernama Claypot Popo. Pertokoan di sekitar restoran ini baru menjelang buka.

"Nggak ada korban jiwa dan luka-luka. Waktu itu tokonya belum buka. Total kerugian juga belum diestimasi," ujarnya.

Randi (19), pegawai Claypot Popo mengemukakan, titik api berasal dari lantai 2. Saat itu pada pukul 11.10 WIB, dirinya bersama tiga rekannya tengah bersiap-siap membuka restoran.

Masih ada dua rekannya yang lain lagi. Saat itu meraka masih dalam keadaan tidur di kamar yang berdekatan dengan titik api.

"Apinya di lantai 2, pas di depan kamar. Pas ada api saya sempat liat kondisi. Titik apinya ada di kabel AC. Habis itu kami semua langsung keluar," ujar Randi.

Ia memastikan penyebab kebakaran bukan dari tabung gas karena tak tercium bau gas yang keluar dari tabung.
Dikemukakan pula, pasukan pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB.

Hasil pemantauan Warta Kota di lapangan menunjukkan, terdapat lima toko yang terdampak kebakaran, yakni toko fotokopi Sinar Matahari; kafe Dre's Kopitiam; restoran Claypot Popo; dan ruko J&T Express.

Petugas telah memasang garis polisi. Sementara pihak Puslabfor Mabes Polri sedang dalam perjalanan untuk mengambil sampel guna menyelidiki kejadian tersebut. (M8)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved