Piala Dunia 2018

Gol Arjen Robben Perpanjang 'Nafas' Belanda Merebut Play-off Piala Dunia

Gol Arjen Robben dan Memphis Depay saat melawan Belarusia, Minggu, memperpanjang kesempatan Belanda merebut posisi play-off dari Grup A.

Gol Arjen Robben Perpanjang 'Nafas' Belanda Merebut Play-off Piala Dunia
bolabanget.com
Arjen Robben. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Gol dari Arjen Robben dan Memphis Depay menjelang berakhirnya pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Belarusia, Minggu (8/10/2017) waktu Indonesia, setidaknya memperpanjang kesempatan Belanda untuk merebut posisi play-off dari Grup A.

Belanda mengalahkan Belarusia dengan skor 3-1 setelah kedua tim imbang 1-1 hingga menit ke 84, sebelum dua pemain sayap, Robben dan Depay, mencetak dua gol untuk tiga poin yang sangat penting bagi Belanda.

Kendati demikian, Belanda yang mengumpulkan 16 poin masih tertahan di peringkat tiga klasemen, terpaut tiga angka dari Swedia yang menempati posisi kedua, serta empat poin dari Prancis di puncak klasemen dengan satu laga tersisa.

Walaupun peluangnya kecil, namun Belanda masih berpeluang merebut posisi dua (play-off) asalkan mengalahkan Swedia dengan keunggulan minimal tujuh gol pada laga pamungkas, Rabu (11/10/2017).

Baca: BREAKING NEWS: 13 Orang Terkena Sambaran Petir, Dua Meninggal

Belanda yang tampil dengan tekanan, memimpin 1-0 berkat gol Davy Propper setelah menerima bola dari Arjen Robben yang kerap membahayakan lini pertahanan Belarusia dengan gerakan-gerakan lincahnya di sisi sayap.

Namun Belarusia menyamakan kedudukan 1-1 saat pemain bertahan Volodko melakukan overlap kemudian melepaskan tembakan mendatar ke gawang yang tak mampu ditangkap Cillesen pada 10 menit babak kedua dimulai.

Robben akhirnya kembali membawa Belanda unggul melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Signevich kepada pemain sayap Bayern Muenchen itu pada menit 84.

Sepakan melengkung Memphis Depay dari luar kotak penalti memastikan Belanda membawa pulang kemenangan dengan skor 3-1 dari Borisov Arena, demikian Skysports. (Antara)

Susunan pemain:

Belarusia (4-2-3-1): Chernik; Volodko, Politsevich, Yanushkevich, Rios; Maevski, Dragun; Stasevich, Karnitski, Balanovich; Signevich.
Cadangan: Sachivko, Evdokimov, Ignatovich, Saroka, Burko, Bykov, Gutor, Gavrilovich, Skavysh, Kovalev, Matveychik.

Belanda (4-2-3-1): Cillessen; Blind, Rekik, van Dijk, Janmaat; Vilhena, Wijnaldum; Babel, Propper, Robben; Janssen.
Cadangan: Stekelenburg, Zoet, de Ligt, Hoedt, Tete, van de Beek, Depay, Locadia, Klaassen, van Ginkel, Dost, Ake.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved