Diana Dewi : Kembangkan Usaha Daging Olahan dan Sewa Ruangan Pendingin

PT Suri Nusantara Jaya menggandeng para pelaku usaha pengolah daging skala menengah kecil dan rumah tangga untuk bermitra usaha.

Diana Dewi : Kembangkan Usaha Daging Olahan dan Sewa Ruangan Pendingin
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Diana Dewi 

WARTA KOTA, CIKARANG - PT Suri Nusantara Jaya (SNJ), selaku pengelola ritel Toko Daging Nusantara (TDN) menggandeng para pelaku usaha pengolah daging skala menengah kecil dan rumah tangga untuk bermitra usaha bersama TDN.

Diana Dewi selaku CEO PT SNJ menjelaskan, langkah tersebut merupakan bagian dari pengembangan usaha TDN, yakni merambah bisnis daging olahan seperti bakso, sosis, kebab, dan lainnya.

"Jadi saya kumpulkan mereka yang punya produk olahan (daging) yang bukan perusahaan besar, tapi skala UKM dan rumah tangga untuk bermitra," kata Diana kepada Wartakotalive.com di sela-sela peresmian cold storage milik PT SNJ di kawasan Industri Delta Silicon 8 Cikarang, Bekasi, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Diana yang juga selaku Sekjen Asosiasi Pengusaha Pengolah Daging Skala Menengah Kecil dan Rumah Tangga (ASPEDATA) mengatakan, mereka yang bermitra dengan TDN harus menjalani tes kualitas produk dan menjadi tergabung dalam ASPEDATA.

"Setiap mereka memasukan ke toko daging saya tetap harus saya tes rasa dulu. Makanya banyak yang bilang produk olahan yang ada di toko rasanya enak," katanya.

Sedangkan untuk pengembangkan gerai TDN, menurut Diana, saat ini sebagian juga telah dikembangkan secara mitra usaha.

Sekarang, SNJ telah memiliki enam gerai TDN yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Rencananya, kata Dewi pihaknya akan menambah tiga gerai TDN lagi pada tahun depan.

Dewi menambahkan, bagi mereka yang ingin bermitra dalam pengembangan TDN, syaratnya harus memiliki tempat strategis, dan pemiliknya mau konsentrasi dalam pengembangan bisnis ini.

"Kalau owner-nya hanya cuma punya uang saya nggak mau (bermitra)," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved