Pangkas Rambut yang Pas dengan Bentuk Wajah Lihat Contohnya

Angley menyusun panduan potong rambut buat cowok berdasarkan bentuk wajah, lihat bentuk wajah Anda, cocokkan.

Pangkas Rambut yang Pas dengan Bentuk Wajah Lihat Contohnya
HAI
Potong rambut sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sering lihat potongan rambut keren, tapi pas dicoba di kamu justru keliatan jelek? 

Tidak usah minder, potongan rambut tiap orang emang nggak selalu cocok satu sama lain. 

Banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah bentuk muka tiap orang yang berbeda-beda. Selain kadar kegantengan juga sih, hehe.

Tapi, jangan khawatir, kamu pun tetap bisa bergaya dengan potongan rambut yang keren dan cocok. 

Kuncinya adalah mengenali bentuk muka. Berbeda dengan cewek, jenis potongan rambut buat cowok emang nggak memiliki terlalu banyak pilihan dan variasi. 

Karena itulah bentuk wajah jadi salah satu faktor yang dominan buat bikin kamu tambah keren.

Hal inilah yang kemudian menginspirasi Tara Angley, seorang penata rambut di Hairroin Salon, dan Russell Cordeiro pengajar di Art-Autonomy Salon di New York City buat menyusun panduan potong rambut buat cowok berdasarkan bentuk wajah

Panduan ini bisa membantu kamu buat menentukan mana potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Bentuk wajah ini memiliki ciri dagu yang lancip dan tulang pipi yang lebar. 

Angley merekomendasikan kamu yang punya bentuk wajah ini buat menambah volume rambut dengan layer bertekstur di bagian atas. 

Selain itu, berikan juga sedikit volume di bagian samping rambut kamu buat menyeimbangkan bentuk wajah yang kamu punya.

Bentuk wajah ini memiliki ciri lebar dagu yang sama lebarnya dengan dahi. 

Bentuk wajah persegi ini sama dengan bentuk wajah yang dimiliki oleh aktor Hollywood, Brad Pitt. 

Buat bentuk wajah ini, jaga potongan rambut kamu tetap pendek dan rapi. Agar siku-siku wajah kamu terlihat lebih halus.

Bentuk wajah ini adalah salah satu jenis wajah yang paling umum. 

Wajah dengan bentuk ini akan tampak lebih tajam dengan rambut yang lebih panjang dan bervolume di bagian atas. 

Saat potong rambut, pilih gaya potongan Undercut

Atau, kalo cukup berani bisa gunakan wax buat dibentuk seperti Faux Hawk. (Dimas Yulian)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help