Jokowi Soal Negosiasi dengan Freeport: Sana Win, Sini Juga Win

Presiden pun tidak ingin berspekulasi apakah Freeport menerima skema divestasi saham, atau kembali menolak usulan pemerintah.

Jokowi Soal Negosiasi dengan Freeport: Sana Win, Sini Juga Win
ISTIMEWA
Logo PT Freeport Indonesia 

WARTA KOTA, SERANG - Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya ingin bernegosiasi dengan PT Freeport Indonesia, terkait divestasi saham 51 persen, dan hasilnya harus saling menguntungkan.

"Kan kita juga enggak mau kalau tidak dapat win-nya. Sana win, sini juga win. Kan kita mintanya begitu. Enggak ada, win sama lose, ya juga enggak mau. Win sama win, gitu," ujar Presiden di Serang, Banten, Kamis (5/10/2017).

Terkait negosiasi tersebut, Jokowi mengaku telah menyusun tim yang terdiri dari Menteri ESDM, Menteri BUMN, Menkeu, dan Menko Maritim. Jokowi juga memaklumi proses negosiasi berjalan alot.

Baca: Bulan Madu ke London dan Amsterdam, Gya Sadiqah Sakit

"Namanya negosiasi, alot ya biasa. Sudah tiga tahun kok ini otot-ototan masalah negosiasi itu, dan ini hampir final. Saya yakin win-win lah. Saya yakin akan selesai," kata Jokowi.

Presiden pun tidak ingin berspekulasi apakah Freeport menerima skema divestasi saham, atau kembali menolak usulan pemerintah.

"Wong masih proses, kok. Jadi ini masih proses, tolong semuanya membantu juga berdoa, agar apa yang kita inginkan betul-betul deal, tanda tangan semuanya jalan. Itu yang kita inginkan," ucap Presiden.

Baca: Wali Kota Jakarta Timur Sarankan Para Vandalis Bikin Grafiti Daripada Cuma Corat-coret Tembok

Sebelumnya, di tengah perundingan divestasi saham 51 persen PT Freeport Indonesia dengan pemerintah, muncul penolakan skema pelepasan saham melalui divestasi 51 persen yang ditawarkan pemerintah.

Hal ini terungkap setelah surat dari Presiden and Chief Executive Officer (CEO) Freeport McMoRan Inc Richard C Adkerson yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto, bocor ke publik. (*)

Penulis: Nicolas Manafe
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved