WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Terobos Jalur Busway, Dump Truck Tabrak 3 Kendaraan di Jalan Yos Sudarso

Sebuah dump truck mengalami kecelakaan dan menabrak tiga kendaraan lainnya di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Terobos Jalur Busway, Dump Truck Tabrak 3 Kendaraan di Jalan Yos Sudarso
Sebuah dump truck mengalami kecelakaan di Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK-Sebuah dump truck mengalami kecelakaan dan menabrak tiga kendaraan lainnya di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (5/10) sekira pukul 05.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang mengalami luka-luka.

Peristiwa nahas itu bermula saat dump truck bernopol B 9993 KYT yang dikemudikan Nasib Junianto (29), masuk jalur busway di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Setibanya di dekat Kodim 0502 Jakarta Utara, truk yang melaju kencang dari arah Cawang menuju Tanjung Priok itu tiba-tiba saja hilang kendali.

Diduga sopir truk mengalami hilang keseimbangan karena melaju kencang dan jalan yang berbelok.

Dalam waktu singkat, Nasib yang tidak mampu mengendalikan dump truck tersebut langsung menghantam beton MCB atau pembatas jalur busway setinggi 30 cm.

Truk yang terus melaju akhirnya tidak bisa mengelak dan menabrak kendaraan lainnya yang melintas di sisi kiri.

"Tepatnya di dekat Kodim, dump truck mengalami oleng ke kiri dan menabrak sebuah mobil dan satu unit sepeda motor yang melaju searah di samping kirinya," kata Kanit Laka Lantas Satwil Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto, Kamis (5/10/2017).

Truk yang dikemudikan Nasib menabrak mobil Daihatsu Terios bernopol B 1614 FFS yang dikemudikan Sony Steven Rasi (32) dan motor Suzuki bernopol B 6459 KVE yang dikendarai Ragita Cakraningrat (44).

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, ketiga kendaraan mengalami kerusakan. Sementara satu orang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka," kata Sigit.

Akibat peristiwa tersebut kemacetan sepanjang lebih dari 2 km di Jalan Yos Sudarso dari arah Cawang menuju Tanjung Priok tidak bisa dihindari.

Pasalnya dump truck yang mengalami kecelakaan berada di tengah badan jalan dengan kondisi ringsek dimana roda ban hancur akibat menghantam beton MCB.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurangi volume kendaraan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help