Prosesi Hitung Mundur Asian Para Games 2018 Digelar di JIExpo

Ketua Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, menyatakan prosesi hitung mundur akan digelar secara sederhana

Prosesi Hitung Mundur Asian Para Games 2018 Digelar di JIExpo
detik.com
Raja Sapta Oktohari 

WARTA KOTA,COM, JAKARTA - Countdown atau hitung mundur satu tahun pelaksanaan event Asian Para Games 2018 bakal digelar di JIExpo, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Ketua Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, menyatakan prosesi hitung mundur akan digelar secara sederhana.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia juga akan menggelar Asian Para Games pada 8-16 Oktober 2. Event ini akan berlangsung di Jakarta.

Sebagai pengingat satu tahun menjelang pelaksanaan, digelarlah acara countdown. Acara tersebut sekaligus untuk ajang promosi kepada masyarakat tentang perhelatan Asian Para Games. 

"Besok acaranya dilaksanakan di JIExpo digabung dengan acara schincronize, yaitu konser pertama yg ramah difabel. Acaranya ditandai potong tumpeng utk menampilkan kesederhanaan dan syukuran atas keberhasilan tim Indonesia di ASEAN Para Games 2017 sekaligus menandakan 1 tahun menjelang event," kata Okto, panggilan Raja Sapta seperti dikutip dari bola.com.

"Rencananya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi juga akan hadir di sana," imbuh Okto. 

Baca: John Stones Ingin Timnas Inggris Tiru Gaya Permainan Manchester City

Okto mengatakan acara tersebut bukan hanya sekadar hitung mundur event. Namun, sekaligus juga untuk me-launching logo dan maskot Asian Para Games 2018.

Menurut Okto, misi lainnya yang diusung adalah mendorong industri sektor swasta untuk memberikan dukungan bagi Asian Para Games di Indonesia. 

"Acaranya dimulai dengan pembukaan, dilanjut dengan tumpengan, prosesi hitung mundur, performa dari disabilitas dan artis, kemudian diakhiri dengan penutupan," urai Okto. 

"Jadi, akan diisi dengan entrance happening art, apabila bisa menggunakan kolaborasi tarian atau koreografi dari kaum difable, yang berujung dengan sebuah prosesi dari salah satu cabor paragames: panah, basket, bulutangkis, tenis meja untuk inisiasi countdown. Setelah itu disambut dengan tampilan multimedia yg spektakuler bercerita mengenai Asian Para Games," terang Okto. 

Acara countdown Asian Para Games 2018 rencananya dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved