Ketika Glodok Menghadapi Tantangan Zaman di Era Online

Menyebut Glodok yang terbayang adalah barang elektronik yang murah. Tidak sedikit yang ragu apakah kawasan tersebut masih tetap ramai?

Ketika Glodok Menghadapi Tantangan Zaman di Era Online
Warta Kota/Bintang Pradewo
Suasana gedung bertingkat Pasar Glodok City yang relatif sepi, Jumat (14/7). 

WARTA KOTA, GLODOK - Menyebut Glodok yang terbayang adalah barang elektronik yang murah. Tidak sedikit yang ragu apakah kawasan tersebut masih tetap ramai, ketika sentra perdagangan elektronik sudah menyebar ke berbagai sudut kota?

Apalagi, kawasan tersebut terkenal dengan kemacetannya. Pantauan Warta Kota, Glodok tetap ramai.

“Kawasan Glodok itu tidak menjual secara retail tapi perusahaan atau istilahnya business to business. Sekali beli tidak satu atau dua unit saja tapi dalam jumlah banyak. Perusahaan yang membeli barang di Glodok, tidak hanya butuh barangnya saja tapi juga instalasinya, spare partnya, serta garansi. Dan itu semua ada di kawasan Glodok,” ujar Manager Advertising and Promotion LTC Glodok Hendry Trie Asmono kepada wartawan, Selasa (3/10/2017).

Karena menjual dalam partai besar, tentu harganya bisa lebih murah dibandingkan beli satuan.

Kawasan Glodok yang berada di Jakarta Barat ini tidak hanya menjual barang elektronik saja.

Secara keseluruhan, yang disebut kawasan Glodok itu terbagi menjadi 9 sentra dengan ciri khas penjualannya masing-masing.

Elektronik menjadi salah satu sentra di kawasan tersebut, tepatnya di Glodok Plaza.

Pinangsia menjadi sentra sanitary, Orion Plaza pusat sound system, Glodok City sentra perlengkapan games seperti PS, Hayam Wuruk Indah pusat alat berat, pipa, dan besi.

Glodok Makmur alat-alat komunikasi seperti HT (handy talky), Morata pusat lampu dan LED, Glodok Jaya jadi sentra alat berat, tools, sementara Lindeteves Trade Center (LTC) sentra perkakas, alat kelistrikan, dan alat keamanan pekerja.

Kini ketika belanja online mulai tumbuh, apakah Glodok pamornya mulai meredup?

Halaman
1234
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved