Bawa Barang Elektronik Tanpa Tas di Pagi Buta, Dua Maling Ini Ditangkap Polisi

Kawanan begundal itu ditangkap di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (3/10) sekitar jam 04.00.

Bawa Barang Elektronik Tanpa Tas di Pagi Buta, Dua Maling Ini Ditangkap Polisi
Rangga Baskoro
Kepolisian Resor Metro Tanah Abang berhasil mengamankan dua orang tersangka spesialis pembobol rumah kosong (rumsong) di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (3/10) sekitar jam 04.00WIB. 

Laporan Wartawan, Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Kepolisian Resor Metro Tanah Abang berhasil mengamankan dua orang tersangka spesialis pembobol rumah kosong (rumsong).

Kawanan begundal itu ditangkap di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (3/10) sekitar jam 04.00.

Tersangka Awit (23) dan Gusti (21) yang merupakan pengangguran diamankan setelah petugas mencurigai saat mereka berdua membawa barang-barang hasil curiannya.

Keduanya mengaku telah mencuri dari sebuah rumah di kawasan Antasari Resident, Jalan Kenanga Kenanga Nomor 35, RT 01/11, Cipete utara, Kebayoran baru, Jakarta.

Belakangan rumah tersebut diketahui milik seorang WNA asal China bernama Yutian Yang (36).

"Jadi dua tersangka ini mencurinya di kawasan elite di Jakarta Selatan. Habis mencuri lewat di Jalan KH Mas Mansyur. Petugas yang waktu itu patroli curiga karena mereka membawa barang di tengah-tengah motor tanpa tas," ungkap Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono di Mapolsek Metro Tanah Abang, Selasa (3/10).

Setelah dihentikan dan ditanyai oleh petugas, jawaban kedua tersangka tidak sinkron.

Hal tersebut menyebabkan petugas semakin curiga, hingga akhirnya mereka mengakui apabila dirinya usai melakukan pencurian.

Petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit laptop bermerk Apple, 3 kalung perak, 1 tas kain putih dan 1 obeng yang digunakan tersangka untuk membobol pintu rumah.

"Kami kenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dan ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara," kata Kompol Mustakim, Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang.

Lantaran lokasi pencurian berada di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pihak Polsek Metro Tanah Abang akan melimpahkan kasusnya sore ini ke Polsek Kebayoran Baru. (m8)

Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved