WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

31 Kelurahan se-Jakarta Utara Ikuti Bimtek Aplikasi CRM

Perwakilan 31 kelurahan se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan bimbingan teknis aplikasi Citizen Relationship Management (CRM).

31 Kelurahan se-Jakarta Utara Ikuti Bimtek Aplikasi CRM
Kepala Sudin Kominfo Jakarta Utara Christian Anthony. 

WARTA KOTA, CILINCING-Perwakilan 31 kelurahan se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Citizen Relationship Management (CRM) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Namun dikarenakan yang hadir bukan lurah, rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan ulang kembali.

Kepala Suku Dinas Komunikasi dan Informasi Masyarakat (Sudin Kominfomas) Jakarta Utara, Christian Anthony, mengatakan kegiatan bimtek CRM seharusnya diikuti oleh lurah.

Namun dikarenakan pada saat yang bersamaan ada kegiatan lain, alhasil setiap kelurahan diwakili sekretaris lurah dan satu orang petugas operator.

"Karena acaranya berbenturan dengan kegiatan lain, jadinya hanya diwakili Sekel dan petugas operator. Kita akan jadwalkan ulang, lurah dan camat wajib hadir," kata Christian, Selasa (3/10/2017).

Menurutnya, target dari kegiatan bimtek ini adalah para lurah supaya mereka dapat menggunakan aplikasi CRM tersebut.

"Para lurah harus memahami dan mengetahui cara mengoperasikan CRM. Terutama dalam menanggapi setiap aduan masyarakat yang masuk melalui aplikasi qlue," ucapnya.

Sekadar informasi, aplikasi CRM kedepannya akan terkoneksi dengan tujuh kanal sebagai inputnya yakni kliping digital, Twitter, Facebook, SMS Gubernur, Call Center 112, aplikasi lapor dan Qlue.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help