MotoGP

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso Siap Evaluasi Ducati

Sebagai pebalap, Dovizioso dan Lorenzo merasa memiliki kewajiban untuk mengetahui dan mempelajari kondisi motor yang mereka tunggangi

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso Siap Evaluasi Ducati
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Senin (2/10/2017) halaman 12 

WARTA KOTA.COM - Setelah kemarin petinggi dan manajemen tim Ducati meminta bantuan kembali pada Casey Stoner untuk mengevaluasi kondisi motro Ducati Desmosedici GP17, kini giliran dua pebalap tim ini, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, siap melakukan hal serupa.

Sebagai pebalap, Dovizioso dan Lorenzo merasa memiliki kewajiban untuk mengetahui dan mempelajari kondisi motor yang sudah lebih dari separuh musim ini mereka tunggangi.

Kedua pebalap ini, ingin melihat apakah ide dan masukan dari mereka dapat meningkatkan performa kerja motor.

Seperti dilansir GPOne, Lorenzo dan Dovizioso kerap mengeluhkan kondisi motor yang terkadang sulit bermanuver luwes di tikungan.

Mereka juga merasa bagamana ketika tenaga motor lebih kerap kendur di posisi tikungan.

Keadaan yang seperti itu, bagi Dovizioso dan Lorenzo sangat tidak menguntungkan.

Baca: Kevin De Bruyne Tak Punya Dendam Pada Chelsea

Apalagi, saat ini posisi persaingan sedang bertambah sengit melawan Honda dan Yamaha. Mereka ingin segera ada perubahan untuk penampilan di seri-seri lainnya.

"Saya ingin Ducati melakukan pengembangan yang lebih baik untuk musim depan. Di musim ini mungkin lebih baik pembenahan untuk menyesuaikan, tapi lebih bekerja keras lagi untuk musim depan. Saya siap dengan evaluasi yang diperlukan dan mencari alternatif solusi untuk pengembangan teknologi," kata Dovizioso.

"Selama musim ini berjalan, saya juga membuat catatan-catatan tentang kondisi motor mulai dari sesi latihan hingga balapan. Sudah ada yang baik dan sesuai dengan karakter balapan saya. Tapi, masih ada bagian yang sifatnya teknik harus ditingkatkan lagi. Saya siap untuk memberika masukan untuk peningkatan Ducati di MotoGP," kata Lorenzo.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (2/9/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved