Home »

News

» Jakarta

Isu Bentrok di Cililitan Bikin Resah Warga 

"Kemarin juga beredar hal yang sama tapi tidak ditemukan apa-apa, jadi itu saya pastikan hoax..."

Isu Bentrok di Cililitan Bikin Resah Warga 
Istimewa
ILUSTRASI bentrokan antarwarga. 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI --- Beberapa warga sekitar Cililitan dibuat resah dengan beredarnya informasi bohong (hoax) di sejumlah media sosial yang bertuliskan adanya bentrokan warga hingga mengakibatkan korban jiwa.

Pesan yang dikirim dari beberapa media sosial ini menyebar luas. Masyarakat pun banyak yang bertanya-tanya apakah informasi ini benar.

Baca: Vicky Shu Diduga dekat Dengan Bos First Travel

Pantauan Warta Kota, setelah menelusuri Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Raya Bogor mengarah cililitan tidak ditemukan bentrokan di lokasi, bahkan lokasi terpantau lengang.

Beredarnya isu tersebut tak membuat pihak kepolisian segera menerjukan petugas di lokasi yang disebut-sebut. Hal itu terlihat dari tidak adanya anggota kepolisian yang berjaga di lokasi.

Sementara itu, salah satu warga di lokasi mengatakan bahwa dirinya resah dengan adanya info tersebut, ia mengetahui informasi tersebut dari beberapa warga yang datang bertanya kepadanya.

"Iya itu isunya bikin resah aja, saya juga tahu dari warga lain, udah ada dua orang nanya info itu," kata Hasan (37) salah satu Pedagang Es Buah saat ditemui di sekitar lokasi, Senin (2/10/2017).

Baca: Besok Selama Lima Jam, Listrik Pelanggan PLN di Limo Depok Akan Dipadamkan

Kuatir

Sementara itu ia mengaku adanya isu tersebut tidak mempengaruhi pendapatannya, hanya saja beberapa warga yang datang sedikit kuatir melintas kawasan tersebut.

"Ngga sih, cuma warga lain aja, jadi takut lewat sini," katanya.

Sementara itu hal yang sama juga diutarakan oleh salah satu pengemudi ojek online saat ditemui di kawasan PGC. Ia mengaku beberapa penumpangnya bertanya apakah info tersebut benar adanya

"Iya saya dapat itu infonya tapi dari kemarin, makanya tadi penumpang saya juga tanya info tersebut benar atau tidak tapi setelah lewat sini tadi ngga ada apa-apa, dan mudah-mudahan itu hanya berita 'hoax' saja," kata Adrian (28) salah satu pengemudi ojek online.

Sementara itu Kapolsek Kramat Jati Kompol Supoyo menegaskan bahwa berita tersebut hanya Hoax dan tidak benar. Warga tak perlu resah karena hal itu tidak benar, bahkan ia sudah menyisir lokasi tersebut.

"Kemarin juga beredar hal yang sama tapi tidak ditemukan apa-apa, jadi itu saya pastikan hoax. Malah tadi malam saya sudah panggil kelompok-kelompok terkait dari FBR, Ambon-Ambon di situ kita kumpulin nanya kabar itu. Jadi saya garis bawahi kabar itu tidak benar," tandas Kompol Supoyo. (m13/Joko Supriyanto)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help