Tekuk Chelsea 1-0, City Kembali Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 pada pekan ketujuh Liga Inggris.

Tekuk Chelsea 1-0, City Kembali Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris
Antaranews.com
Manchester City FC (www.flickr.com) 

WARTA KOTA, MATRAMAN --Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ketujuh di Stamford Bridge, London, Sabtu.

Sementara Manchester United yang sebelumnya menempati urutan pertama klasemen zementara itu tergusur ke tempat kedua meskipun pada pertandingan semalam berhasil melumat Crystal Palace dengan skor telak 4-0.

Sebenarnya kedua tim sama-sama mengumpulkan 19 poin. Namun City lebih unggul produktivitas gol.
Sementara Chelsea yang dikalhakan oleh City menempati posisi empat dengan 13 angka.

Menurut statistik Sky Sports, City lebih dominan dalam penguasaan bola yang mencapai 62 persen dan melesakkan enam tembakan tepat sasaran. Chelsea hanya melakukan hals erupa dua kali sepanjang babak pertama.

City nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11 saat Gabriel Jesus menerima bola hasil halauan tak sempurna kiper Courtois. Sayang bola tandukannya melenceng tipis.

Chelsea juga hampir membobol pertahanan City pada menit ke-26 saat Azpilicueta mendapat bola liar dan langsung melesakkannya dengan sepakan mendatar ke arah pojok gawang. Namun Stones masih sigap mengamankan gawang City.

Courtois melakukan penyelamatan apik saat menahan tendangan berbahaya Silva yang sukses merangsek masuk ke jantung pertahanan Chelsea.

Morata harus ditarik akibat cedera pada menit ke-35 dan perannya digantikan oleh Willian.

Beranjak ke babak kedua, City terus memegang kendali permainan. Tim tamu mendapat peluang lewat Raheem Sterling pada menit ke-54, namun tembakannya meleset dari sasaran.

Chelsea menebar ancaman pada menit ke-61. Berawal dari situasi bola mati, Eden Hazard melepaskan tembakan dari sudut sempit. Ederson dengan sigap menepisnya.

City memecah kebuntuan pada menit ke-67 lewat gol De Bruyne. Berawal dari aksi umpan satu-dua dengan Jesus dan mendekati kotak penalti, De Bruyne lantas melesakkan tembakan keras dengan kaki kiri yang sukses merobek gawang Chelsea.

Gabriel Jesus nyaris menggandakan keunggulan City pada menit 85 lewat tembakan voli namun Antonio Ruediger bisa menghalau bola, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:
Chelsea: Courtois; Ruediger, Christensen, Cahill; Azpilicueta, Kante, Bakayoko (Batshuayi), Marcos Alonso; Fabregas, Hazard (Pedro); Morata (Willian).

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; Fernandinho, De Bruyne (Danilo), David Silva (Bernardo Silva); Sane (Guendogan), Sterling, Gabriel Jesus

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help