WartaKota/

Korupsi KTP Elektronik

Hakim yang Menangkan Praperadilan Setya Novanto Dikenal Berintegritas dan Jujur

Selama menjabat sebagai Ketua PN Purwakarta, Cepi dikenal teman sejawatnya sebagi hakim berintegritas.

Hakim yang Menangkan Praperadilan Setya Novanto Dikenal Berintegritas dan Jujur
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Hakim tunggal Cepi Iskandar memimpin sidang putusan praperadilan Setya Novanto terhadap KPK, terkait status tersangka atas kasus dugaan korupsi KTP elektronik, di Pengadian Negeri Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017). Hakim tunggal Cepi Iskandar mengabulkan permohonan praperadilan Setya Novanto, dan memutuskan penetapan tersangkanya oleh KPK dianggap tidak sah. 

WARTA KOTA, PURWAKARTA - ‎Cepi Iskandar, hakim tunggal yang memenangkan sidang praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto, pernah menjabat Ketua Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta.

Ia pun mendapatkan sertifikasi hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 2016. Selama menjabat sebagai Ketua PN Purwakarta, Cepi dikenal teman sejawatnya sebagi hakim berintegritas.

"Beliau pernah jadi Ketua PN Purwakarta. Beliau juga hakim berintegritas, orang baik dan jujur," ujar Sekretaris PN Purwakarta Gegen Diosya melalui ponselnya, Minggu (1/10/2017).

Baca: Setya Novanto Menang Praperadilan, Jokowi: Tanyakan ke KPK

Gegen menjelaskan, Cepi juga termasuk hakim dengan jam terbang tinggi dan berpengalaman.

Kualitas keilmuannya di bidang ilmu hukum juga tidak diragukan lagi. Sehingga, menurutnya wajar jika kini ia jadi hakim pengadilan tipikor.

"Soal keilmuan, integritas dan jam terbang sudah tidak diragukan lagi. Dalam memutus kemarin, hakim juga kan memiliki pertimbangan sendiri yang bisa dipertanggungjawabkan," tutur Gegen, yang enggan mengomentari putusan praperadilan tersebut.

"Kalau soal putusan praperadilan itu kan di luar konteks saya," ucapnya. (Mega Nugraha)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help